Berita Exchange · 6 min read

Pengguna Coinbase Sekarang Bisa Jual Beli XRP!

Rabu lalu (26/2) Coinbase Pro mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan perdagangan penuh untuk pesanan XRP/BTC, XRP/USD dan XRP/EUR.

Crypto exchange Coinbase meluncurkan dukungan untuk XRP, mata uang digital terbesar ketiga oleh kapitalisasi pasar.

Exchange tersebut mengumumkannya pada Senin lalu bahwa mereka akan mencantumkan XRP ke platform perdagangan profesionalnya, Coinbase Pro, dalam mode “hanya transfer”, yang artinya nasabah hanya bisa menyimpan token untuk memulai. Setelah minimal 12 jam, rencana perusahaan tersebut untuk mengaktifkan layanan perdagangan lainnya, walaupun timeline ini beragam.

Mulanya, nasabah Coinbase Pro di A.S (terkecuali New York), Inggris, beberapa negara di Eropa, Kanada, Singapura, dan Australia akan dapat mengakses XRP dengan dukungan dari yurisdiksi yang mungkin ditambahkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Ripple Tawarkan Bonus Jutaan XRP untuk Menarik Top Insinyur

Luncurkan Coinbase Pro

Meskipun tidak ada batas waktu tegas untuk meluncurkan dukungan pada platform ritel Coinbase (coinbase.com, serta aplikasi Android dan iOS) yang diberikan, exchange ini meluncurkan mata uang digital untuk para pengguna non-profesional dalam waktu beberapa minggu memberikan dukungan untuk Coinbase Pro.

“Data buku besar (XRP) diberdayakan oleh jaringan layanan peer-to-peer. Seluruh akun dalam jaringan ini dapat mengirim atau menerima XRP ke satu sama lainnya, sementara XRP dapat digunakan untuk mengirim mata uang fiat yang mendasari antara dua pihak,” jelas Coinbase dalam sebuah postingan blog, menambahkan:

“Dengan cara ini, XRP dapat berfungsi sebagai jembatan mata uang dalam transaksi termasuk mata uang yang berbeda seperti dollar Amerika, yen Jepang, Euro, Francs, dan lainnya yang digunakan di jaringan XRP.”

Seseorang yang tak asing dengan proses pengambilan keputusan internal Coinbase mengatakan bahwa perusahaan tersebut “bersiap-siap untuk mendukung aset namun ini diklasifikasikan oleh regulator,” merujuk pada pertanyaan terbuka apakah XRP memenuhi syarat sebagai keamanan.

Ripple Labs, anak perusahaan XRP II dan beberapa individu yang berafiliasi dengan mata uang XRP saat ini adalah terdakwa dalam gugatan class-action federal yang menuduh bahwa XRP adalah keamanan yang dikeluarkan oleh startup pembayaran, klaim tersebut ditolak oleh Ripple.

Sumber

[sc name=”exchange-disclaimer” ]

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.