Berita Regulasi · 7 min read

Ripple vs SEC Pengacara Ripple Kantongi Bukti Penting, Menang atau Kalah?

ripple vs sec

Kasus SEC dengan Ripple terus berlanjut sejak dimulai Desember 2020 lalu. Hingga saat ini, sudah banyak proses dari pengadilan untuk mencapai penyelesaian yang jelas tentang masalah tersebut.

Di 2022 ini kasus SEC vs Ripple nampaknya menemui titik terang dan akan segera selesai, diperkirakan pada 24 Oktober 2022 akan menjadi hari yang penting untuk kasus ini.

Pengungkapan Isi Dokumen

Jeremy Hogan, pengacara di komunitas XRP telah berbagi beberapa pemikiran yang sangat mendalam tentang gugatan dari SEC. Jeremy menjelaskan bahwa kedua belah pihak mengajukan mosi untuk penilaian ringkasan masing-masing dengan pengadilan. Ripple pun merilis balasan singkat dokumen yang berisi 89 halaman.

Selain itu, Stuart Alderoty, penasihat umum Ripple membagikan dokumen internal terkait dengan “pidato Hinman” yang terkenal dari tahun 2018, yang dianggap bisa menjadi nilai kemenangan untuk Ripple.

Di dalamnya, William Hinman, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Divisi Keuangan Perusahaan di SEC, menyatakan bahwa Bitcoin dan Ethereum bukanlah sekuritas. 

Namun, dokumen tersebut tetap disegel untuk umum. Alderoty membagikan ini melalui Twitter dan merayakan rilisnya sebagai kemenangan:

“Lebih dari 18 bulan dan 6 perintah pengadilan kemudian, kami akhirnya memiliki dokumen Hinman. Saat ini masih rahasia, tetapi saya dapat mengatakan bahwa itu layak diperjuangkan untuk mendapatkannya,” tulis Alderoty di Twitternya.

Alderoty juga menyatakan bahwa dia telah melihat dan percaya bahwa Ripple layak untuk diperjuangkan. 

Menurut sentimen yang tersebar luas, puncak penyelesaian dalam kasus SEC terhadap Ripple sudah dekat dan mungkin berakhir pada awal 2023.

Jika Ripple menang nanti maka konflik yang panjang ini akan berakhir dan mungkin bisa menjadi pendorong untuk harga XRP di masa depan, ini juga akan memberikan angin segar bagi kripto yang saat ini dalam kondisi bear market dan minim sentimen positif.

Baca Juga: Konflik Ripple vs SEC Segera Berakhir! XRP To The Moon?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.