Berita Altcoins · 5 min read

PENDLE Naik +33% Dalam Sepekan, Transaksi Tembus US$1 Miliar

pendle

Platform yield trading terbesar, Pendle, capai milestone baru dengan akumulasi volume transaksi mencapai US$1 miliar. Total nilai terkunci (TVL) platform ini menyentuh all time high yakni sebesar US$731 juta, dengan harga token PENDLE menguat +30% dalam seminggu terakhir.

Pendle Luncurkan Dua Produk Liquid Restaking

Liquid restaking adalah sektor pada DeFi yang mulai hangat dibicarakan di komunitas kripto, khususnya mereka yang ingin mengutilisasi Ethereum (ETH) yang dimiliki. Platform yang menyediakan layanan penggunaan token restaking disebut sebagai liquid restaking token finance (LRTfi).

Pendle menjadi salah satu platform LRTfi terbesar dengan menggandeng dua protokol LRT yakni Ether.fi pada 10 Januari 2024 dan KelpDAO pada 25 Januari 2024. Terdapat kemungkinan bahwa platform ini akan meluncurkan produk LRT lainnya seperti utilisasi ezETH milik Renzo, protokol LRT dengan TVL sebesar US$160 juta.

pendle
Gambar: Produk utilisasi LRT eETH. Sumber: Ether.fi

Produk utilisasi LRT milik Pendle mencatatkan TVL tertinggi terhadap produk serupa di protokol lain. Pada produk eETH dari Ether.fi, Pendle mencatatkan TVL tertinggi yakni sebesar US$169 juta.

Pengguna memilih untuk menggunakan kembali token LRT mereka bukan hanya untuk reward ekstra dari yield yang dihasilkan, tetapi juga untuk farming poin protokol LRT bersangkutan dan juga poin Eigenlayer. Poin ini dispekulasikan sebagai ukuran dalam penentuan airdrop di kemudian hari.

Terdapat ekstra dua kali lipat poin yang diperoleh oleh pengguna yang mendepositkan token LRT mereka menuju Pendle, sehingga ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang tidak mendapatkan kuota untuk melakukan restaking secara langsung di Eigenlayer.

Baca juga: Mengenal Ethereum Restaking, Narasi Potensial 2024

Volume Transaksi Tembus US$1 Miliar

Peluncuran produk yang sedang on demand kemungkinan besar berkontribusi pada volume transaksi yang meningkat signifikan pada platfom. Dilansir dari postingan X founder Pendle, TN Pendle, menyebutkan bahwa platform Pendle telah mencapai akumulasi volume sepanjang masa sebesar US$1 miliar.

Dalam postingan, ia menyebutkan bahwa volume transaksi sejak awal 2024 tercatat sebesar US$399 juta, telah meningkat sekitar +150%. Lebih jauh lagi, Pendle hanya memiliki volume transaksi sebesar US$5,8 sejak awal 2023, mengalami peningkatan sekitar 171 kali lipat hanya dalam setahun.

pendle

Peningkatan volume transaksi juga diikuti oleh peningkatan total nilai terkunci (TVL) pada platform. Berdasarkan data DefiLlama, Pendle mencatatkan TVL sebesar US$731 juta, peningkatan +147% sejak awal 2024 dan peningkatan sekitar 41 kali lipat sejak awal tahun 2023.

pendle

Selain itu, harga token native PENDLE juga mengalami kenaikan yang signifikan, yakni naik +33% dari US$2,08 ke US$2,74. Terhitung sejak awal tahun 2024 (year to date), harga PENDLE telah meningkat sekitar +133%.

Baca juga: Memahami Pendle Finance, Pionir Yield Trading

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.