Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Pendiri Fundstart Ramalkan Crypto Akan Capai All-Time High Baru di 2020

Aulia Medina     Wednesday, May 1 2019

Pendiri Fundstrat Global Advisors, Tom Lee telah memprediksi bahwa harga cryptocurrency akan membuat sejarah baru dengan menyentuh harga tertinggi di 2020. Lee mengungkapkan komentarnya ini dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada 28 April lalu.

Dalam wawancara tersebut, Lee meramalkan bahwa bitcoin (BTC) belum menyelesaikan upward movementnya dan kemungkinan akan mencapai all-time high baru sekitar 2020 berdasarkan “11 tanda secara historis yang hanya terjadi di bull market.” Lee dengan demikian menegaskan kembali prognosis yang dibuatnya awal bulan ini, ketika dia mengatakan bahwa “bull market kemungkinan akan dimulai.”

3 Tanda Berpengaruh

Lee menjelaskan bahwa tiga dari 11 tanda tersebut  — blockchain, indikator teknikal, dan volume perdagangan  — mengindikasi bahwa crypto winter telah terlihat akhirnya. Pada bulan Januari, tim dari Lee mengobservasi bahwa perdagangan crypto di blockchain berbalik positif pada tingkat tahunan, sementara tanda kedua muncul di bulan April ketika BTC ditutup di atas MA 200-hari.

Baca juga: Smartphone Blockchain HTC Generasi Kedua Siap Dirilis Demi Manjakan Para Pecinta Cryptocurrency

Tanda ketiga, volume perdagangan terhubung dengan broker over-the-counter yang “sangat penting dalam hal bagaimana investor institusi berdagang crypto.” Menurut Lee, level aktivitas didasarkan dari jumlah nasabah yang meningkat dari 60% ke 70%.

“Saya pikir Anda melihat tanda-tanda bahwa fundamental meningkat, teknikal meningkat, dan sekarang ada aktivitas nyata oleh crypto hodler. 2.5 deviasi standar untuk bitcoin akan mencapai $ 14.000. Itu adalah besarnya langkah yang akan menjadi catch-up.”

Awal bulan April, Lee mengatakan bahwa “Bitcoin Misery Index” (BMI) — yang Lee rancang dengan tujuan menginformasikan para investor bagaimana pemegang BTC “sengsara” didasarkan pada harga dan volatilitas koin — baru-baru ini mencapai angka tertinggi sejak Juni 2016. Dia menyarankan bahwa ini bisa menjadi sinyal campuran, juga mencatat bahwa “hal utama adalah bahwa BMI mencapai 67 adalah bukti bear market untuk Bitcoin kemungkinan berakhir pada $ 3.000.”

Pada bulan Februari, Fundstart merilis ramalan crypto 2019, menggambarkan peningkatan bertahap yang akan mendukung harga yang lebih tinggi untuk mata uang digital. Fundstrat mengatakan bahwa minat keseluruhan pada crypto mungkin dirangsang oleh keputusan Binance baru-baru ini untuk mendukung pembelian kartu kredit crypto, bersama dengan rumor bahwa perusahaan besar seperti Bitfury dan Bitmain mungkin mempertimbangkan untuk melakukan  initial public offerings.

Sumber