Smartphone Blockchain HTC Generasi Kedua Siap Dirilis Demi Manjakan Para Pecinta Cryptocurrency

By febrian surya     Monday, April 29 2019

Kabar terbaru datang dari salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, HTC. Dimana setelah sukses mengeluarkan smartphone Blockchain anyar mereka yang diberi nama  HTC Exodus 1, perusahaan ini direncanakan akan merilis kembali Smartphone Blockchain generasi keduanya.

Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik bagi para pecinta kripto di seluruh penjuru dunia. Mengapa? Dikarenakan hingga saat ini belum banyak smartphone Blockchain yang beredar di pasaran untuk menjangkau komunitas kripto.

Seperti sudah diketahui, HTC Exodus 1 dirilis pada kuartal keempat 2018 lalu, yang difokuskan untuk memudahkan para pemain kripto dengan mengintegrasikan protokol-protokol Blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, Dfinity, dll melalui hardware smartphone milik mereka. Bukan hanya pengembangan dari sisi smartphone-nya saja melainkan HTC juga fokus terhadap pengembangan crypto wallet yang disebut Zion, yang mana dapat memudahkan komunitas kripto dalam melakukan transaksi kripto.

Smartphone Blockchain Generasi Kedua Milik HTC Segera Dirilis

Dilansir Channel NewsAsia, Keberhasilan dalam merancang smartphone Blockchain pertama HTC Exodus 1, hal ini membuat pihak HTC ingin merilis kembali smartphone Blockchain generasi kedua anyar mereka.

HTC merencanakan akan merilis smartphone Blockchain terbaru pada pertengahan 2019, hal ini disampaikan oleh Phil Chen HTC Chief Decentralized Officer pada sebuah forum teknologi (DLT 101 Taipei) di Taiwan.

“Smartphone Blockchain yang baru nantinya akan menjembatani aplikasi untuk transaksi kripto dan memberikan kemudahan bagi pengguna pada digital asset management,” Ungkapnya.

Dalam tiga bulan pertama tahun ini, HTC meraup $95.30 miliar dalam penjualan, dan turun sebesar 66% dari tahun sebelumnya.

Saat ini perusahaan HTC ingin membawa teknologi Blockchain agar dimanfaatkan dan diadopsi lebih luas lagi, hal ini ditunjukkan dengan adanya kabar HTC akan berinvestasi dalam dana modal ventura sebesar $50 juta untuk startup Blockchain baru, Proof of Capital, guna memperluas penggunaan teknologi kriptografi kepada penggunaan yang lebih besar.

Ini menjadikan perusahaan HTC dan Taiwan Hon Hai Precious Industry Co, yang berada dalam daftar forbes 2019, sebagai 50 perusahaan teratas di dunia yang secara besar-besaran mengembangkan teknologi Blockchain untuk menciptakan efiensi yang lebih besar dan membawa pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan dengan bantuan layanan Blockchain.

Sumber