Berita Altcoins · 5 min read

Pendiri Cardano dan Litecoin Diskusikan Kolaborasi Lintas Chain

Sementara bisnis global terhuyung dari implikasi pandemi yang sedang berlangsung, pengembangan terus-menerus justru terjadi di ruang cryptocurrency.  Jika  semuanya berjalan dengan baik, komunitas crypto mungkin akan segera melihat produk atau proyek bermerek Cardano-Litecoin.

Hal ini dikarenakan para pendiri ADA dan LTC mendiskuiskan untuyk berkolaborasi.  Hal ini dapat di lihat dari akun twitter  co-founder Cardano Charles Hoskinson yang  menyebut -founder Litecoin Charlie Lee di Twitter dengan  memberikan undangan untuk kemungkinan kolaborasi lintas chain.

Lee pun menjawab  “Tentu!” pada dini hari 8 Juni, dan membuka ajakan itu menjadi sebuah diskusi ide yang menarik.

Hoskinson bertanya apakah [email protected] masih berfungsi, yang dengan cepat Lee memberi tahu bahwa “Litecoin tidak menawarkan dukungan pelanggan.”

Dia menambahkan bahwa orang yang relevan dari Litecoin Foundation, organisasi yang mengawasi pengembangan proyek open-source  akan segera menghubungi Hoskinson.

Dilansir dari Cryptoslate, komunitas itu tampaknya terpesona dengan prospek collab Cardano-Litecoin. Kedua proyek ini walaupun berbeda dalam tujuan akhirnya tapi bisa menghasilkan desain dan aplikasi teknologi inovatif.

Cardano di situs resminya menuliskan  menggabungkan “teknologi perintis untuk memberikan keamanan dan keberlanjutan yang tak tertandingi untuk aplikasi, sistem, dan masyarakat yang didesentralisasi,”.

Proyek ini telah mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa bulan terakhir, seperti pekerjaannya pada Shelley dan wallet asli Daedalus.

Lebih dari 200 kelompok stake pools telah aktif di testnet Shelley, seperti yang dilaporkan CryptoSlate bulan lalu.

Litecoin, di sisi lain, berputar dari Bitcoin pada tahun 2011 dan telah lama disebut “digital silver.” Secara teknis sangat mirip dengan Bitcoin tetapi menampilkan penurunan waktu pembuatan blok, GUI yang dimodifikasi, dan algoritma hashing yang berbeda.

Proyek ini pertama kali mengadopsi teknologi Segregated Witness di antara 5 cryptocurrency teratas pada 2018.

MimbleWimble di ADA?

Pekerjaan Litecoin di MimbleWimble aktif dan berkembang, seperti yang dilaporkan CryptoSlate minggu ini. Kerangka kerja membawa transaksi pribadi ke LTC, melepaskan diri dari nama samaran sebelumnya.

Baca juga: Cardano dan Co Founder Ethereum Bergabung ke Perusahaan Analisis Prediktif

Meskipun tidak ada diskusi atau konfirmasi tentang apa proyek Cardano atau Litecoin akan bekerja, beberapa pengamat menyarankan MimbleWimble dapat tampil di ADA. Kerangka kerja skalabilitas yang ditinjau oleh rekan  fitur Cardano  juga bisa berubah.

Sementara itu,  ADA Cardano baru-baru ini mengambil alih Litecoin (LTC) dalam kapitalisasi pasar. Sekarang mungkin telah melampaui Bitcoin Satoshi Vision (BSV) juga, tapi ini tergantung pada bagaimana metrik dihitung.

BCH, BSV, ADA & LTC. Sumber: CoinMarketCap.

Pada saat penulisan ini, CoinMarketCap, atau CMC, menunjukkan ADA di tempat ketujuh, sementara Nomics berada di urutan keenam  tepat di depan BSV.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.