Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Pencipta Yearn Finance Kritik SushiSwap Buat Citra DeFi Buruk

Wafa Hasnaghina     Monday, September 14 2020

Kontroversi seputar SushiSwap terus berlanjut. Pasalnya fork dari Uniswap ini berhasil menari lebih dari $1 miliar likuiditas. 

Baru-baru ini cuitan dari akun Twitter @SushiSwap menjelaskan bahwa proyek DeFi tersebut berada dibawah kendali komunitas. Platform tersebut memperbarui beberapa fitur dengan menambahkan fitur airdrop dan buyback. Tidak hanya itu, SushiSwap juga menurunkan inflasi hingga 90% dan banyak pembaruan lainnya.

Di lain pihak, Andre Cronje, mengkritik keputusan Chef Nomi, pendiri SushiSwap, dan permintaan maaf dari Chef Nomi sepertinya tidak membuat keadaan menjadi lebih baik karena telah membuat “reputasi buruk pada DeFi”.

Cronje Kritik SushiSwap Seperti Penipuan ICO

Melihat nilai terkecil dan mempertimbangkan beberapa peristiwa terkait naik-turunnya harga SushiSwap, pembaruan yang dilakukan tampaknya dilakukan untuk mendukung kelanjutan pengembangan proyek. Namun, Cronje tidak termakan oleh hal tersebut.

Pendiri Yearn.Finance ini mengkritik SushiSwap dengan mengatakan bahwa langkah pembaruan ini membuat kemunduran besar pada ruang DeFi. Selain itu, ia mengkritik bull-run yang ada pada SushiSwap adalah penipuan berlatar belakang ICO. ini mengingat platform tersebut berhasil mengumpulkan dana dengan memanfaatkan keadaan yang ada.

Perjalanan SushiSwap

Setelah langkah kontroversial SushiSwap dengan penyerahan kekuasaan dari Chef Nomi kepada CEO FTX, Sam Bankman-Fried, platform ini menjadi pusat perhatian. Pasalnya setelah hal itu terjadi ada beberapa aksi yang diambil Chef Nomi dan menambah perbincangan pada komunitas DeFi. 

Baca juga: SushiSwap Ganti “Chef”, Pasar Token SUSHI Jatuh

Chef Nomi, pendiri SushiSwap meminta maaf karena langkah ini dan membuat beberapa pembaruan di atas. Di luar itu semua, langkah kontroversial ini menjadikan SushiSwap memiliki dua kubu, pendukung setia yang percaya bahwa SushiSwap masih akan terus berkembang dan orang-orang yang merasa proyek ini tampaknya akan mengganti haluan tak tentu arah.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini