Berita Blockchain · 8 min read

Pemerintah Seoul Luncurkan “Tim Pemerintahan Blockchain”

Yonhap News melaporkan pada 31 Januari, Seoul Metropolitan Governement luncurkan Tim Tata Pemerintahan Blockchain untuk menerapkan manfaat blockchain dalam layanan administrasi

Menurut laporan tersebut, anggota kelompok tersebut meneliti potensial dari aplikasi blockchain dalam beberapa layanan pemerintahan termasuk sistem voting online.

Khususnya, kelompok kerja tersebut mencari tahu mengenai sistem manajemen terintegrasi, verifikasi dokumen digital, dan pembayaran sub-kontrak otomatis.

Baca juga: Blockchain: Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya

100 anggota tim tersebut berusia rata-rata 21 dan 77 tahun. Termasuk developers, association executives, project makers, corporate representatives.

Korea Selatan akan melanjutkan pelarangan koin yang menawarkan (ICOs) dalam pasar domestik. Financial Services Commission yang merupakan regulasi keuangan negara tersebut mengakui bahwa ICOs menggunakan untuk yurisdiksi asing tetapi tetap menghasilkan dana dari Korea Selatan.

Baru-baru ini, perusahaan fintech Korea Selatan BxB meluncurkan stablecoin pertama yang dipatok kedalam mata uang Korea Won. Cryptocurrency KRWb, diduga dipatok kedalam mata uang nasional dengan rasio 1:1, dengan banyak token tersedia untuk pengguna di seluruh dunia via compatible service ERC-20.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.