Berita Exchange · 5 min read

Pemeliharaan Bermasalah Akibatkan QuadrigaCX Tidak Aktif

Menurut pengumuman dalam situs resminya pada 28 Januari, cryptocurrency exchange asal Kanada, QuadrigaCX tidak dapat diaktifkan dikarenakan adanya permasalahan dalam sistem pemeliharaannya. Exchangenya, yang mana terlibat masalah legal dengan Canadian Imperial Bank of Commerce (CIBC), tidak dapat dimasuki sebagaimana waktu press.

Beberapa pengguna exchange melaporkan bahwa tidak dapat mengakses atau menarik dana mereka selama beberapa bulan, dalam Reddit dan Twitter. Seorang pengguna bertanya, “Bukankah seharusnya Anda membiarkan konsumen Anda tahu sebelum membuat ini semakin rumit?” Beberapa pengguna Reddit memposting spekulasi bahwa exchange telah bangkrut. Salah satu dari mereka menyatakan, “Mereka akan mengumumkan kebangkrutan dikarenakan ketidakmampuan untuk menemukan bank yang cocok untuk menampung akun dan memfasilitasi transfer.”

Pada bulan Oktober 2018, exchange tersebut memperdebatkan jumlah $19.6 dengan CIBC. Globe and Mail kemudian melaporkan bahwa QuadrigaCX telah kesulitan mengakses $16.3 dananya sejak Januari, ketika IBC membekukan 5 akun yang dimiliki oleh pemilik exchange, Jose reyes dan prosesor pembayarannya, Costodian Inc.

Baca juga:Analisis Harga Cryptocurrency Per 23 Januari 2019

CIBC kemudian diminta pengadilan untuk menahan dananya dan menentukan apakah dana tersebut seharusnya milik Costodian, exchangenya, atau penggunanya yang mendepositkan dana tersebut. Ontario Superior Court lalu memutuskan mendukung bank tersebut, menyetujui pemilik dana tersebut tidak tidak jelas didirikan. CIBC lalu memutuskan untuk meloloskan dana tersebut ke Akuntan Pengadilan Tinggi dengan tujuan untuk mengidentifikasi pemilik dari uang tersebut.

Situasi tersebut semakin rumit karena kematian dari pendiri bursa, Gerry Cotten. Sebuah pernyataan mengenai meninggalnya Cotten secara mendadak, yang tidak tersedia lagi di situs yang sedang down, direferensikan oleh exchange dalam postingan Reddit. Mengikuti postingan tersebut, beberapa pengguna mempertanyakan kebenaran atas kematian Cotten, sementara seseorang mengungkapkan teori bahwa exchange tidak dapat mengakses aset di cold storage karena kuncinya hanya diketahui oleh Cotten.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.