Harga · 8 min read

Analisis Harga Cryptocurrency Per 23 Januari 2019

Adena Friedman, presiden dan CEO dari Nasdaq Inc., percaya bahwa cryptocurrency memiliki peranan penting di masa depan, jika mereka dapat mengintergerasikannya ke dalam ekonomi dan menemukan utilitas praktis yang lebih hebat. Kejelasan dalam regulasi dan pemerintahan dapat melayani dorongan yang bermanfaat ke kelas aset yang baru lahir.

Satu negara yang dapat berada di garis depan adopsi ritel dari cryptocurrency adalah Jepang. Pada saat ini, kebanyakan transaksi di Jepang memasukan tagihan kertas dan koin metal, namun, negara ini sedang berusaha menggantinya dengan pembayaran tanpa uang tunai.

Bank-bank terkemuka di Jepang bekerja dalam pengembangan jaringan pembayaran berbasis blockchain yang dapat beroperasi untuk Summer Olympics di Tokyo tahun 2020. Jika sukses, ekonomi terbesar ketiga dapat membawa perubahan yang akan memaksa ekonomi lainnya di seluruh dunia agar sadar.

Beberapa negara yang lebih kecil juga mencoba mendapatkan tempat ini. Georgia telah mengimigrasikan hampir semua pendaftaran tanahnya ke blockchain dan sistem tax mungkin akan diikuti segera mungkin.

Negara ini juga mensubsidi perusahaan lokal crypto dengan berbagai cara, seperti memberikan diskon nilai elektrisitas, zona bebas pajak pada harga nominal. Georgia berharap untuk mengalahkan negara ramah crypto lainnya seperti Malta dan Bermuda dan menjadi ketua internasional Crypto.

Sementara faktor fundamental semakin meningkat hari demi hari, tetapi harganya tidak. Namun, analisis Bloomberg mengharapkan Bitcoin (BTC) untuk reli ke jangka pendek, didasari pada indikasi teknikal studi. Apa saja perkiraan studi kami? Mari cari tahu!

BTC/USD

Volatilitas dalam Bitcoin (BTC) telah menyusut lebih dari beberapa hari belakang ini. Periode turunnya volatilitas akhirnya menuju ke jangkauan ekspansi. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeratkan jarak ini, semakin kuat akan breakout atau breakdown.

Sulit untuk memprediksi arah breaknya. Selama periode sebelumnya dari turunnya volatilitas dari pertengahan September sampai pertengahan November 2018, telah mencoba untuk break out pada 15 Oktober namun gagal. Setelah itu, BTC/USD pair broke down pada 14 November, menghasilkan quick drop dari $6,480.54 ke $3,620.26 dengan jangka waktu yang pendek.

Perlawanan terpenting untuk diawasi pada upside adalah downtrend line, dan di atas tanda $4,255. Break out dari level-level ini akan memberikan sinyal kemungkinan pembalikan tren.

Di sisi lainnya, breakdown dari $3,236.09 akan menghasilkan downtrend. Dukungan selanjutnya pada downside adalah psikologi level dari  $3,000. Kita harus menunggu jangka perpanjangan ekspansi sebelum rekomendasi posisi yang lama.

XRP/USD

Ripple (XRP) melambung dari area $0.30550 pada 22 Januari. Ini menunjukan permintaan ada pada level terendah. Namun, kegagalan dari bull untuk break di atas downtrend line dan pergerakan rata-rata berarti membeli mengiring pada level yang lebih tinggi. Kemerosotan bergerak rata-rata dan RSI di bawah level 50 menyarankan permintaan pasokan yang lebih.

Keseimbangannya mungkin aka miring untuk menguntungkan bulls jika XRP/USD pair menopang di atas pergerakan rata-rata. Ini akan meningkatkan kemungkinan naik ke $0.4. Didasari dari itu, kami menyarankan posisi aman pada penutupan di $0.336, dengan penghentian kerugian dari $0.305.

Sebaliknya, jika harganya berbalik turun dari downtrend line dan break di bawah $0.305, jatuh ke $0.27795 akan memungkinkan.

Baca juga:COINFEST 2019: Analisis Crypto Market Jadi Bahasan Utama

ETH/USD

Ethereum (ETH) dijatuhkan ke bawah mendukung $116.3 lagi pada 22 Januari, tetapi bear tidak dapat mengkapitalisasi pada breakdown. Merek tidak dapat memaksa harga ke dukungan yang lebih rendah lagi dari $100. Ini membuktikan bahwa ada pembelian di level terendah.

Sekarang, jika ETH/USD pair break out pergerakan rata-rata dan skala di atas $134.5, ini mengindikasikan kekuatan. Jika harganya tidak turun ke bawah $116.3 lagi dalam beberapa hari ke depan, kami mungkin menyarankan posisi lama dengan alokasi sekitar 30 persen seperti ukuran biasa. Sisa posisi tersebut dapat ditambahkan sekali harganya di atas $134.5.

Di sisi lainnya, jika cryptocurrency gagal meningkatkan pergerakan rata-rata, bears akan mencoba lagi untuk break dukungan pada $116.3 pada penutupan berbasis (waktu UTS).

BCH/USD

Bulls belum dapat mendorong Bitcoin Cash (BCH) ke atas $141 semenjak breaking down pada 10 Januari. Pada downside, $121 telah bertindak sebagai dukungan kuat. Walaupun bears telah turun di bawah level selama perdagangan intraday, mereka masih belum dapat tutup (waktu UTC) di bawah dukungan ini dalam beberapa hari belakang.

Kami mengharapkan bulls untuk mencoba break di atas $141. Jika mereka sukses, BCH?USD pair dapat meningkat ke $177.3, dan di atas $239. Kami mungkin menyarankan posisi lama di atas  $141. Sampai kami tetap netral pada koin.

Jika bears tetap di $141, cryptocurrency akan tetap pada jangka yang ketat dari $120–$141.

EOS/USD.

EOS memberikan dukungan di $2.3093 pada 22 Januari, tapi bulls belum dapat mendorong harga ke atas $2.5840.

Jika harganya break out dari $2.5840, EOS/USD pair bisa naik ke atas $3.2081. Kami mungkin menyarankan posisi lama jika harga menopang di atas $2.5840.

Namun, jika bulls gagal untuk menskalakan $2.5840, cryptocurrency mungkin perpanjangan agar tetap pada jangka ketat dari $2.3093–$2.5840. Breakdown dari $2.1733 akan membukakan pintu untuk turun ke $1.7746, dan menurunkannya ke $1.55. Kami tidak dapat menemukan setup yang dapat diperdagangkan pada level saat ini.

XLM/USD

Telah bertahap turun menutup kerendahan tahunan dari $0.09285498. Keduanya bergerak rata-rata turun ke bawah, dan RSI ada pada teritori negatif, yang menunjukan bahwa penjual ada dalam suruhan.

Jika bears menenggelamkan harganya ke terendah tahunan baru, downtrend akan berlanjut. Namun, jika bulls tetap membela dukungan pada $0.09285498, XLM/USD pair mungkin melambung ke downtrend line. Break out dari kelanjutan resistensi ini akan menghasilkan konsolidasi di antara 0.09285498 dan $0.13427050.

Sebagaimana tren jangka pendek turun, kami harus menunggu baliknya tren sebelum rekomendasi penjualan.

LTC/USD

Litecoin (LTC) telah diperdagangkan di antara $29.349 dan $33 sejak 12 Januari. Keduanya bergerak datar, dan RSI mendekati level 50. Ini mensugestikan keseimbangan di antara pembeli dan penjual.

Pergerakan arah selanjutkan akan dimulai saat breakout atau breakdown dari jangka ketat ini. Breakdown dapat menghasilkan dalam sebuah drop ke $27.701, dan di bawahnya ke $23.090.

Di sisi lainnya, breakout dapat melindungi LTC/USD pair ke $36.428 dan di atasnya ke $40.784. Karena itu, kami menyarankan pedagang untuk melindungi posisi lama mereka dengan penghentian kerugian dari $27.5.

TRX/USD

Walaupun Tron (TRX) telah berkonsolidasi di dalam jangka $0.0183–$0.02815521; poin pergerakan rata-rata uptrending memungkinkan break out pada jangka ini.

Jika TRX/USD pair break out dan tutup (waktu UTC) di atas $0.02815521, ini dapat naik ke $0.03801042, dan setelahnya ke $0.04. Karena itu, kami menyarankan posisi lama dalam penutupan (waktu UTC) di atas 0.02815521, dengan penghentian kerugian di $0.023.

Sebaliknya, jika bulls gagal untuk menskalakan di atas $0.02815521, cryptcurrency akan lanjut ke perdagangan dalam jangka. Dalam situasi seperti ini, kita harus menunggu harga hingga benar ke  $0.0183 sebelum menyarankan perdagangan.

BSV/USD

Walaupun bitcoin SV (BSV) jatuh ke $74.022 selama perdagangan intraday pada 19 Januari dan 22 Januari, ditutup (waktu UTC) di atas level tersebut. Kami percaya penutupan (waktu UTC) di bawah $72 dapat terjun ke $65.031, dan lebih dari itu ke $57.

Harga yang turun keduanya bergerak rata-rata dan 20-day EMA juga turun. RSI juga berada di zona negatif. Semua indikasi ini mensugestikan bahwa penjual memiliki tangan kanan. BSV/USD pair akan menunjukan tanda-tanda kekuatan jika harganya lanjut di atas 50-day SMA. Kami harus menunggu jangka untuk mengekspansi ke upside sebelum merekomendasikan setiap perdagangan.

ADA/USD

Cardano (ADA) melambungkan 50-day SMA pada 22 Januari, tapi bulls kesulitan mendorongnya ke atas 20-day EMA.

Keduanya bergerak datar, RSI ada pada midpoint. Poin ini untuk mengkonsolidasi pada jangka tengah. ADA/USD mungkin tidak akan bergerak di antara $0.040055 dan $0.048331 untuk beberapa hari ke depan. Ini akan berbalik negatif jika kemerosotannya di bawah $0.036815.

Kami harus menunggu untuk menyiapkan pembelian yang dapat diharapkan untuk dibentuk sebelum menyarankan perdagangan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.