COINFEST 2019: Analisis Crypto Market Jadi Bahasan Utama

By Aulia Medina     Thursday, January 24 2019

Tahun 2019 mata uang digital semakin banyak dilirik. Dengan menggunakan teknologi blockchain, memudahkan banyak orang untuk berinvestasi secara online. Bentuk investasi tersebut dapat berupa aset digital seperti mata uang digital atau yang lebih dikenal dengan nama cryptocurrency, contohnya Bitcoin, Altcoin, Ripple, Bitcoin cash, Stellar, Neo, dsb. Semakin berkembanganya cryptocurrency maka pengguna cryptocurrency harus bisa menganalisis apa yang akan terjadi pada nilai cryptocurrency

Dengan tujuan untuk mengedukasi khalayak mengenai aset digital, maka pada 19 Januari lalu Coinvestasi mengadakan acara COINFEST 2019 yang bertempat di Satrio Tower lantai 16  sebagai prediksi analisis cryptocurrency di tahun 2019. Acara COINFEST 2019 yang dihadiri lebih dari 100 pengunjung ini berfokus membahas gambaran analisis market cryptocurrency di tahun 2019, mengenai bitcoin yang akan bull run atau malah bear run, gambaran mengenai Ethereum, Altcoin dan cryptocurrency lainnya. Acara ini dikhususkan untuk mengedukasi publik mengenai cryptocurrency dan bukan mengenai nasihat trading.

Fundamental Analysis dan Technical Analysis Jadi Bahasan Utamanya

Acara ini mengupas habis tentang tiga aset digital, yaitu Bitcoin, Ethereum, dan Alternative coins (ALT coins) yang dikemas menjadi tiga sesi. Masing-masing dari ketiga sesi tersebut dipandu oleh pembicara-pembicara handal dalam dunia mata uang digital. Masing-masing sesi menganalisa crypto dari segi fundamental dan technical. Sesi pertama adalah Bitcoin yang dibawakan oleh M. Deivito Dunggio, Business Development INDODAX didampingi oleh Christopher Tahir seorang analis dari komunitas Cryptowatch. Sesi kedua, Ethereum dipandu oleh Pang Xue Kai, CEO dari Tokocrypto bersama dengan Teguh Harmanda dari Ethereum Meetup Indonesia. Dan sesi ketiga, Altcoins dipresentasikan oleh Imantaka Nugraha, Investment & Community Manager Lubna.io ditemani Luke Jones, Co-founder & CEO Fortifex.

Acara COINFEST 2019 juga diramaikan dengan kuis mengenai shit coin. Kuis ini dilakukan agar semakin banyak orang yang lebih hati-hati dalam berinvestasi agar bisa terhindar dengan shitcoin. Acara ini disajikan oleh Coinvestasi.com ini di sponsori oleh INDODAX, Tokocrypto, Rekeningku.com, dan Luno. Serta didukung oleh Coinone Indonesia, Nusantara Crypto Exchange (NUCEX), UDAX, dan Bitocto  yang memamerkan berbagai bisnis aset digital sehingga para pengunjung yang ingin lebih tahu mengenai aset digital dapat mampir ke setiap booth para sponsor. Acara COINFEST 2019 juga turut dimeriahkan oleh Cryptowatch, Ethereum Meetup Indonesia, dan Lubna.io. Event ini pun diliput oleh media partner seperti Seputar event, Brilio, dan Hipwee.

Diharapkan dengan dilangsungkannya acara COINFEST 2019 akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya konsep dari mata uang krypto, serta cerdas dalam memilih aset digital untuk berinvestasi terutama tentang blockchain dan cryptocurrency sehingga masyarakat mengerti akan manfaatnya

Pssst… COINFEST 2019 juga akan hadir di kota-kota kesayangan kalian! Catat tanggalnya ya:
  • Medan 30 Januari 2019
  • Bandung 16 Februari 2019
  • Jogja 18 Februari 2019
  • Semarang 20 Februari 2019
  • Surabaya 22 Februari 2019
Beli tiketnya di sini

Coinfest 2019

Sumber