Berita Bitcoin · 6 min read

Pembaruan Server BTCPay Memungkinkan Pengembalian Bitcoin

Kian hari, kian mudah menggunakan Bitcoin dalam transaksi pembayaran sehari-hari.

Server BTCPay, server yang digunakan dalam pemrosesan pembayaran Bitcoin bersifat open source gratis ini, mengumumkan pada hari Jumat, 26 Juni 2020 lalu penambahan beberapa fitur baru untuk memudahkan pedagang online dalam menangani pembayaran crypto di situs mereka.

Server BTCPay membantu pedagang memproses pembayaran Bitcoin. Sistemnya membantu mereka mengatur faktur. Perangkat lunak penanganan transaksi, yang diluncurkan pada 2017 silam ini, juga menawarkan dompet bawaan untuk menyimpan dan mengirim BTC.

Pembaruan 1.0.5 menghadirkan banyak fitur baru, di antaranya fitur pembayaran, pemberitahuan, dan pengembalian uang.

Untuk mengeluarkan pengembalian uang, pedagang sekarang dapat mengotorisasi jumlah BTC yang diberikan untuk ‘ditarik’ dari escrow. Dalam desain saat ini, pengirim masih perlu mengotorisasi pembayaran secara manual, rencana untuk mengotomatisasi proses sepenuhnya berada pada peta jalan BTCPay.

Sebelum penambahan pengembalian uang, pengirim dan penerima harus mengoordinasikan alamat dan jumlah pembayaran, seringkali membutuhkan beberapa pesan bolak-balik. Sekarang, pedagang dapat menghasilkan pengembalian uang langsung dari faktur,  tidak ada komunikasi atau proses tambahan.

Baca juga: Cara Beli Bitcoin Mudah untuk Pemula

Rencana Lain dalam Pembaruan Server BTCPay 

Server BTCPay juga memberikan pemberitahuan kepada para trader yang menggunakan layanan ini. Pemberitahuan akan tersedia dalam konfirmasi pembayaran, pembayaran sebagian, dan banyak lagi, yang nantinya akan dikelola melalui halaman pemberitahuan khusus. Pembaruan tambahan di masa mendatang akan menambahkan opsi preferensi pemberitahuan dan dukungan API untuk pemberitahuan Server BTCPay.

Dana untuk Pembaruan Server BTCPay

Seperti dilansir dari Decrypt, sebelumnya pada bulan Juni lalu terdapat hibah sebesar $ 150.000 yang diberikan kepada server BTCPay oleh crypto exchange Kraken, dalam rangka merayakan dan menghormati Hari Perusahaan Mikro, Kecil, dan Menengah PBB.

Hibah tersebut diberikan kepada BTCPay Server Foundation, diluncurkan pada 2019 untuk mengelola kontribusi tersebut. Penghargaan ini mengikuti komitmen pada Mei 2020 lalu sebesar $ 100.000 selama 12 bulan oleh OKCoin, dan sumbangan sebanyak $ 80.000 pada Maret 2020 langsung kepada kontributor inti Andrew Camilleri dalam mendukung pekerjaan penuh-waktu pada proyek tersebut.

Saat perangkat lunak menjadi lebih kuat, ada kemungkinan besar penjual e-commerce yang cerdas akan semakin tertarik pada sumber terbuka, alternatif tanpa biaya dalam pemrosesan pembayaran terpusat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.