Berita Bitcoin · 8 min read

Pasang Sabuk Pengaman! Harga BTC Akan Terus Ngegas Hingga Desember 2021

Bila kita flashback di 2017 lalu, tahun tersebut adalah tahunnya Bitcoin di mana koin digital ini mengalami kenaikan harga hingga berbulan-bulan dan mencapai level tertingginya di $20.000/BTC.

Bitcoin saat ini berada di awal kenaikannya menuju menuju harga tertingginya. Namun menurut analis Willy Woo, pergerakan kenaikan harga Bitcoin belum mencapai titik tertingginya pada Desember 2021 nanti. Tentunya prediksi harga Bitcoin ini berbeda pandangan dengan berbagai prediksi yang dikemukakan di luar sana yang mengungkapkan bahwa harga BTC akan mencapai puncaknya dan berpotensi memecahkan rekor harga tertinggi sepanjang masa setelah 15 bulan pasca Bitcoin Halving atau tepatnya sekitar pertengahan 2021.

Dalam salah satu dari banyak diskusi di Twitter baru-baru ini pada 11 November, pencipta Woobull, Willy Woo, mengungkapkan sebuah bukti bahwa kenaikan harga Bitcoin baru saja dimulai.

Woo: RSI Bitcoin “baru saja pemanasan”

Di sebuah tweet-nya, Willy Woo mengupload grafik yang menunjukkan bahwa RSI Bitcoin dianggap sama olehnya. Bila dibandingkan dengan RSI Bitcoin di awal 2017 dan saat ini.

“Lingkaran hijau menunjukkan posisi kita dalam siklus makro ini. Awal dari bull run utama.”

“RSI Bitcoin baru saja melakukan pemanasan. Vertikal merah adalah halvening, memberikan impuls guncangan pasokan naik.” RSI menunjukkan perilaku harga selama periode tertentu. Perhitungannya melibatkan penutupan rata-rata yang lebih tinggi dan lebih rendah selama periode tersebut.

harga BTC

Woo menggunakan RSI 365 hari miliknya sendiri, dan cara membacanya mengikuti dari posisinya selama pembaruan sebelumnya pada bulan Juli. Pada saat itu, Bitcoin mengakhiri periode yang disebut kompresi RSI, yang disertai serangkaian titik terendah dan tertinggi yang lebih rendah untuk harga BTC.

Pada bulan Juli lalu, Woo memperkirakan bahwa kenaikan akan dimulai pada Q4 tahun 2020 dan mencapai 2021 – yang sejauh ini memang menjadi kenyataan. Saat ini, Woo menyarankan bahwa fase bullish baru yang terbentuk akan berakhir dalam waktu  sekitar 1 tahun.

“Pilihan saya Desember 2021, di mana pada bulan tersebut pemegang Bitcoin bisa menjual aset digitalnya untuk bayar pajak.” Jawab Willy Woo, saat ditanya perihal kemungkinan puncak tertinggi Bitcoin.

Dalam beberapa pekan terakhir, pergerakan Bitcoin dianggap anomali. Lantaran, dalam periode tersebut mengalami koreksi harga. Dalam dunia trading, biasanya koreksi harga saat kondisi uptrend bisa disebabkan oleh adanya trader yang melakukan aksi ambil untung atau menjual Bitcoin yang dimiliki.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.