ParaState DAO Ciptakan SafeStake untuk Dukung Ethereum 2.0

Anisa Giovanny

26th September, 2022

Setelah transisi Ethereum ke PoS, blockchain akan secara signifikan mengurangi inflasi karena algoritma konsensus baru yang lebih sederhana.

Secara sederhana, jaringan tidak perlu mengeluarkan banyak eter untuk mengamankan blockchain. Akibatnya, ETH akan menjadi aset yang semakin deflasi dan akan bersaing secara serius dengan Bitcoin, dengan penambangan ETH turun di bawah 1% per tahun, menjadi aset emisi terendah di seluruh pasar kripto.

Sebagai organisasi terdesentralisasi dan otonom, ParaState DAO telah menciptakan infrastruktur non-penahanan untuk Ethereum 2.0 yang disebut SafeStake dengan tokennya yang bernama $STATE. 

ParaState  yang menggunakan model DAO juga  memiliki hubungan komunitas yang kuat dan memungkinkan untuk bisa menghasilkan dan menerapkan solusi yang lebih kuat.

Pada Juni 2022, ParaState telah menumbuhkan komunitas DAO, dan semua pengguna yang merupakan investor Swasta, yang berpartisipasi dalam putaran Republic, Gleam, dan yang melakukan staking kontrak tata kelola saat ini memiliki kesempatan untuk mengklaim Tribe State NFT. 

Tribe State NFT adalah identitas dan lencana untuk berpartisipasi dalam ParaState DAO. Dengan NFT ini, ParaState membangun komunikasi baru dengan audiens di Discord dan Twitter.  Tim paraState telah merencanakan kegiatan untuk 2022/2023 terkait dengan ETH 2.0 di Eropa dan Asia.

Baca juga: Apa Itu DAO (Decentralized Autonomous Organization)?

Tentang ParaState

ParaState membawa dukungan rantai Ethereum ke tingkat berikutnya melalui WasmEdge, dengan mengembangkan dan mengeksekusi kontrak pintar berkecepatan tinggi dengan kompatibilitas Ethereum bawaan (EVM dan EWASM) dan interoperabilitas dalam bahasa pemrograman tingkat berikutnya seperti Rust, C ++, dan Golang.

Parastate berpartisipasi dalam ETH2.0 PoS Staking dengan teknologi baru yang disebut SafeStake, lapisan tengah yang diminimalisir kepercayaan yang mendorong desentralisasi staking ETH2.0.

SafeStake adalah infrastruktur non-penahanan untuk teknologi validator terdistribusi yang ditulis dalam Rust, menerapkan konsensus HotStuff dan arsitektur signature Threshold untuk memberikan keamanan yang lebih kuat untuk ETH 2.0 PoS.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency