Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Pantera Capital Ingin Borong Token Solana, Harga SOL Tembus US$150!

harga solana

Solana (SOL) sempat melonjak +24% antara 5 Maret-7 Maret 2024, mencapai US$150. Sat artikel ini ditulis (8/3) harga SOL diperdagangkan di level US$145.

Harga US$150 Solana itu terjadi untuk pertama kalinya sejak Januari 2022. Kenaikan ini kuat dugaan disebabkan informasi bahwa perusahaan modal ventura, Pantera Capital, yang ingin membeli SOL senilai US$250 juta milik FTX, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg. Akusisi ini hanya mewakili sebagian kecil dari US$5,9 miliar yang dipegang dalam token SOL oleh FTX.

Dukungan Sentimen Positif Memecoin Solana

Kenaikan SOL juga bertepatan dengan momentum memecoin yang ada di jaringan tersebut. Contohnya pada 6 Maret 2024, koleksi memecoin Solana yang terinspirasi oleh berbagai tokoh yang dipelintir seperti Jeo Boden, Doland Tremp, dan Vitalkek Botrin mendominasi dalam hal volume perdagangan.

Hal ini mendorong trader untuk berspekulasi pada token yang baru diluncurkan dan mendorong para pengembang untuk menyediakan likuiditas. Pada dasarnya, kehebohan sesaat secara positif memengaruhi permintaan akan token SOL dan pemanfaatan dApps.

solana
Gambar: Volume dApps di berbagai chain. Sumber: DappRadar

Volume dApps pada Solana melonjak sebesar 311% dalam 30 hari sebelumnya, sedangkan jaringan Ethereum mengalami penurunan 7%. Tidak ada pesaing dalam 10 besar lainnya yang berhasil menandingi pertumbuhan ini.

Baca juga: Memecoin Bertema Biden dan Trump Tarik Perhatian di Solana

Token SPL lainnya seperti Jupiter (JUP) dan Raydium (RAY) melonjak hampir +30% antara 5 Maret dan 7 Maret 2024. Jito (JTO) naik +15,5%, dan Helium Mobile (MOBILE) diperdagangkan naik +14,5% selama periode yang sama.

Selain itu terdapat antisipasi seputar airdrop termasuk Wormhole, Kamino, Parcl, dan MarginFi, yang menciptakan permintaan berkelanjutan untuk token SOL.

Baca juga: Solana Beri Isyarat Miliki Koneksi dengan Satoshi Nakamoto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.