Linkedin Share
twitter Share

DeFi · 6 min read

Cara Menggunakan Liquidity Pools di EvryFinance

Evrynet merupakan platform layanan keuangan cerdas yang menyediakan layanan perbankan mikro sumber terbuka untuk masyarakat yang tidak memiliki rekening bank.

Proyek ini memberikan akuntabilitas, auditabilitas, dan tidak dapat dibatalkan untuk kontrak keuangan yang berjalan pada platform berbasis blockchain.

Salah satu produk dari Evrynet adala Evry Finance yang baru melakukan peluncuran menjadi Evry.Finance v1.0.2. Untuk saat ini produk tersebut dibangun di atas Binance Smart Chain (BSC), sebab menurut Evrynet BSC menyediakan transaksi lebih cepat dan hemat.

Di antara layanan yang disediakan oleh proyek ini, salah satunya adalah Liquidty Pool yang merupakan kumpulan dana yang disimpan yang dimaksudkan untuk menyediakan likuiditas ke mata uang, jaringan, atau smart contract.

Likuiditas dianggap sebagai sumber kehidupan dari setiap mata uang fisik atau digital, pertukaran, atau jaringan keuangan, sehingga akan ada penghargaan atau insentif yang diberikan kepada mereka yang menyediakan likuiditas ke LP.

Liquidty Pools di Evry Finance, fitur ini beroperasi secara paralel antara DMM dan AMM. Liquidty Provider atau LP memiliki hak untuk memilih antara kumpulan AMM dan DMM saat menambahkan likuiditas.

Berikut ini adalah cara lengkapnya.

Cara Menambah Likuiditas

Langkah 1: Klik ” Add liquidity” ” pada pasangan yang ingin kamu berikan likuiditasnya.

* “Add Liquidty ” hanya muncul pertama kali pengguna menggunakan fungsi ini. Dari kedua kalinya, pengguna dapat memilih “manages” lalu pilih “add” atau “remove” liquidity in the pool*

Langkah 2: Masukkan jumlah token yang ingin kamu tambahkan ke pool  yang dipilih. Sistem akan secara otomatis menampilkan jumlah yang setara dengan token lain. Jika jumlahnya sudah benar, klik “Approve”

* Tombol “Approve” hanya muncul saat pertama kali pengguna menambahkan liquidity di pool. Untuk kedua kalinya, tombol “Approve” akan diganti dengan tombol “Supply”*

Langkah 3: Rincian transaksi akan ditampilkan, jika benar, klik “Confirmation”

Langkah 4: Klik “Confirmation” pada notifikasi MetaMask untuk mengonfirmasi transaksi.

Setelah transaksi berhasil, pengguna dapat melihat perubahan token LP di kotak informasi setelah menambahkan likuiditas.

Cara Menghapus Likuiditas

Langkah 1: Untuk menghapus likuiditas, pilih pasangan (misalnya USDT/BUSD) dan klik ”Remove”.

Langkah 2: Ketik jumlah LP yang ingin kamu tarik dan klik “Approve”

* Tombol “Approve” hanya muncul saat pertama kali pengguna menambahkan likuiditas di pool. Untuk kedua kalinya, tombol “Approve” akan diganti dengan tombol “Remove”.*

Langkah 3: Pengguna diharuskan untuk mengkonfirmasi transaksi di MetaMask dan membayar biaya transaksi. Klik “Confirm” pada pop-up MetaMask untuk mengonfirmasi penghapusan likuiditas.

Setelah transaksi diproses di Binance Smart Chain, akan ada pesan mengambang dari sistem di kanan atas untuk menginformasikan bahwa mereka telah berhasil menarik likuiditasnya dari Evry.Finance.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.