Berita Bitcoin · 7 min read

Overstock Sebut Pendapatannya Menurun 17% Selama Q1 2019

Raksasa ritel daring dan pengganggu utama di industri crypto Overstock.com telah melihat penurunan 17% dalam pendapatannya pada Q1 2019 dari Q1 2018, CEO perusahaan itu Patrick Byrne mengungkapkan dalam laporan triwulanan terbaru yang dirilis pada 9 Mei

Pendapatan bersih menurun

Total pendapatan bersih Overstock dilaporkan menurun dari $ 445 juta di Q1 2018 menjadi $ 367 juta di Q1 2019, karena perusahaan melihat penurunan yang cukup dalam biaya penjualan dan pemasaran sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengembalikan profitabilitas ritel.

Sebelumnya perubahan besar dalam strategi ritel dengan peningkatan besar dalam penjualan pada Januari 2018 namun Overstock dilaporkan menghentikan strategi ini pada Agustus 2018 dan kini kembali ke “pendekatan disiplin pemasaran,” seperti dicatat Byrn

Dengan itu, Overstock juga mengalami penurunan 22% dalam laba kotor pada Q1 2019, turun dari $ 93 juta di Q1 2018 menjadi $ 73 juta. Dalam laporan tersebut, penurunan margin kotor terjadi terutama karena meningkatnya biaya pengiriman. Namun, Byrne juga menyatakan bahwa kontribusi ritel perusahaan, yang merupakan laba kotor dikurangi biaya penjualan dan pemasaran, tumbuh 111% pada Q1 2019, dan diperkirakan akan bertahan atau meningkat setidaknya untuk dua kuartal lagi.

Baca juga: Coinbase Menambahkan Crypto-to-Crypto Trading untuk Pelanggan Ritel

Terlepas dari hasil keuangan, Byrne juga mengungkapkan beberapa rencana kunci dan perspektif untuk Overstock pada 2019. Dengan demikian, CEO menyatakan bahwa pasar modal token perusahaan akan siap untuk digunakan publik pada Mei 2019. Dalam beberapa minggu, perusahaan diharapkan untuk meluncurkan perangkat teknologi dan aplikasi lengkap mereka untuk perdagangan token keamanan, seperti ditulis Byrne.

Baru-baru ini, anak perusahaan Overstock, tZero kehilangan sasaran investornya pada pertengahan April untuk mendapatkan dana $ 100 juta dari perusahaan investasi Cina GSR Capital dan perusahaan ekuitas swasta Singapura Makara Capital

Menurut laporan, tZero mencatat kerugian spre-tax sebesar $ 15,4 juta pada Q1 2019. Laporan ini juga mencatat bahwa kerugian crypto Q1 2018 Overstock terkait dengan penurunan nilai cryptocurrency yang mereka terima selama penawaran token keamanan tZero

Sebelumnya pada bulan April, exchange crypto utama dan layanan dompet Coinbase dilaporkan menghasilkan pendapatan 60% lebih rendah pada 2018 dari yang sebenarnya direncanakan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.