Coinbase Menambahkan Crypto-to-Crypto Trading untuk Pelanggan Ritel

By Aulia Medina     Friday, December 21 2018

Pada hari Senin kemarin, exchange startup mengungkapkan jika pengguna Coinbase kedepannya dapat memulai perdagangan cryptocurrency secara langsung dengan cryptocurrency lainnya. Perusahaan ini menambah dukungan untuk perdagangan crypto-to-crypto untuk pelanggan ritelnya, menambahkan fitur yang telah lama tersedia untuk layanan perdagangan cryptocurrency profesional, kata manajer produk-Anna Marie Clifton. Pengguna di Coinbase.com, serta aplikasi Android dan iOS, akan dapat memulai perdagangan bitcoin dalam beberapa hari mendatang melalui fitur baru, yang disebut Coinbase Convert. Ia menjelaskan kepada CoinDesk bahwa ada paradigma yang cukup umum dalam lingkup perdagangan crypto, ketika mereka saat ini tidak dapat dilayani dengan baik.

Coinbase Convert

“Fungsinya adalah memberi pelanggan kemampuan untuk secara langsung mengkonversi antara satu cryptocurrency dengan cryptocurrency lain, yang dimana itu merupakan suatu kemajuan bagus.” katanya. Perdagangan akan dikembangkan berdasarkan feedback yangkami dapatkan dari para pengguna, kata Clifton.

Tidak seperti layanan perdagangan profesional, yang menggunakan hal tersebut untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi harga, pengguna ritel cenderung menggunakan ‘pairs’ ini untuk tujuan yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: 54 Juta Pengguna Crypto Baru Datang Ditengah Bear Market

Sebagai salah satu contoh, ia mengatakan bahwa ada beberapa pelanggan yang telah membeli bitcoin tetapi sekarang juga ingin menggunakan aplikasi yang didesentralisasi (dapps) dan oleh karena itu perlu untuk mengubah kepemilikan mereka.

“Saya pikir salah satu hal yang paling mengejutkan adalah melihat banyak pelanggan frustrasi karena mereka ingin menggunakan produk sesegera mungkin, [tetapi] itu membutuhkan biaya double.” katanya. Awalnya, Coinbase Convert akan mendukung ‘pairs’ perdagangan bitcoin, dengan pelanggan dapat mengkonversi ke bitcoin cash, ethereum, ethereum classic, litecoin dan 0x. Lebih banyak ‘pairs’ yang didapatkan dan ditambahkan di masa depan berdasarkan feedback dari pelanggan. Exchange telah meluncurkan fungsionalitas mereka selama seminggu terakhir, dengan mempetimbangkan kelompok-kelompok kecil yang ada sejak minggu lalu. Fitur ini akan “secara bertahap” diluncurkan ke masing-masing negara yang menawarkan Coinbase sebagai akses pembayaran.

“Kedepannya kami akan terus melakukan iterasi pada produk dan memperluas fungsinya,” kata Clifton”