Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Ore Network Menangkan Solana Hackathon, Harga Token Melesat 100%

Ore Network

Ore Network meraih kemenangan dalam Solana Renaissance Hackathon pada 6 Mej 2024. Kompetisi tersebut bertujuan untuk menemukan proyek yang berdampak tinggi pada Solana.

Ore berhasil meraih hadiah sebesar US$50.000. Usai kemenangan itu token ORE melesat naik hingga lebih dari 100%.


Ore berhasil memenangkan kompetisi Solana meskipun pada bulan April 2024 lalu, proyek ini menyebabkan blockchain Solana mengalami kemacetan parah.

Pencipta proyek yang menggunakan nama samaran, Hardhat Chad, mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangan ini namun juga menyadari bahwa “perjalanan masih panjang” bagi dia dan tim Ore untuk memberikan kepada pengguna Solana sebuah mata uang digital yang cepat, murah, pribadi, dan tahan inflasi yang dapat digunakan oleh semua orang.

Mengenal Ore Network

Ore Network merupakan sebuah proyek eksperimen yang mengadopsi mekanisme keamanan proof-of-work (PoW) pada blockchain Solana.

PoW secara prinsip memberikan imbalan berupa mata uang asli kepada para penambang sebagai ganti atas daya komputasi yang mereka sumbangkan, yang membuat blockchain sulit untuk diserang. Sebagai perbandingan, Bitcoin diamankan menggunakan PoW, sementara Solana menggabungkan sistem PoW dengan proof-of-stake (PoS), sebuah mekanisme konsensus yang juga digunakan oleh Ethereum.

Baca juga: Pembaruan Jaringan Solana Dijadwalkan Akhir Mei 2024

Dampak Ore di Solana

Ore sebelumnya menyebabkan kemacetan di jaringan Solana pada pertengahan April. Ini terjadi karena adanya lonjakan tiba-tiba dalam transaksi penambangan Ore yang dikombinasikan dengan antusiasme dalam memperdagangkan koin-koin kecil, yang menyebabkan masalah kegagalan transaksi, lebih dari 70% permintaan transaksi non-vote di Solana ditolak.

Tim Ore bahkan menghentikan sementara operasi penambangannya hanya 13 hari setelah peluncuran pada tanggal 16 April untuk mengoptimalkan sistemnya yang menghadapi lonjakan dengan merilis versi kedua.

Pihak eksekutif di Solana percaya bahwa iterasi kedua dari Ore tidak akan seburuk iterasi pertama. Jon Wong, yang menjabat sebagai pimpinan rekayasa ekosistem di Solana Foundation, menyatakan bahwa, “Jaringan harus mampu menangani hal seperti ini, ini bukan hanya tentang Ore secara khusus, melainkan tentang pengujian stres yang berkelanjutan pada jaringan untuk membuatnya lebih baik.”

Sementara itu, Hardhat Chad berharap Ore dapat membuat penambangan kembali menyenangkan dengan memungkinkan komputasi dilakukan menggunakan laptop biasa, sehingga menurunkan hambatan masuk.

Baca juga: Solana Rilis Pembaruan untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

Harga Ore Melesat Usai Juara

Di sisi lain, para pemegang token ORE yang memperolehnya sebelum diumumkan sebagai pemenang Solana hackathon berhasil meraih keuntungan besar.

Harga token sempat naik lebih dari 100% pada hari Senin (6/5/2024), dari level harga US$125 ke level US$300, menurut Coinmarketcap. Pada waktu penulisan, token ORE mengalami koreksi dengan diperdagangkan sekitar US$223.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.