Harga · 7 min read

Ondo Finance (ONDO) Sentuh Rekor Harga Tertinggi Baru

Token Ondo (ONDO) telah mengalami lonjakan harga yang mencatat rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) pada tanggal 24 Mei lalu, mencapai US$1,31 atau setara dengan Rp21 ribu.

ONDO merupakan token native Ondo Finance, sebuah platform yang memungkinkan pengguna memperoleh imbal hasil dari versi ter-tokenisasi real world assets (RWA). Sektor RWA saat ini sedang mendapatkan popularitas tinggi, terutama setelah lembaga besar seperti BlackRock diketahui sedang mengeksplorasi sektor ini.

Dalam satu pekan terakhir, ONDO telah mengalami kenaikan harga hingga 36%, membawa kapitalisasi pasar kripto tersebut mencapai US$1,7 miliar.

Gambar: Grafik harga ONDO selama sepekan terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Adapun data dari DeFiLlama menunjukkan bahwa total value locked (TVL) di Ondo Finance juga mencapai puncaknya sebesar US$464 juta pada tanggal 25 Mei.

Baca juga: Harga ONDO Pulih 70%, Hampir Kembali Sentuh ATH

Pendorong Utama Kenaikan ONDO

Sejak diluncurkan, ONDO telah menunjukkan kinerja yang signifikan dengan permintaan yang tinggi, mengalami reli hingga 671%.

Kenaikan harga kali ini terutama didorong oleh reli secara umum di pasar kripto, yang dipicu oleh persetujuan aplikasi exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot oleh US Securities and Exchange Commission (SEC), serta penambahan ONDO ke pasar perpetual Coinbase.

Menurut pengumumannya, Coinbase International Exchange dan Coinbase Advanced kini telah beroperasi penuh untuk perdagangan, menawarkan berbagai jenis pesanan seperti limit order, market order, stop order, dan stop-limit order. Awalnya, pasar ONDO-PERP, PYTH-PERP, dan ZETA-PERP akan masuk ke dalam mode post-only di exchange kripto tersebut.

Narasi yang menguat mengenai aset RWA di masa mendatang diperkirakan akan memperkuat kinerja ONDO lebih lanjut.

Baca juga: Ondo Finance (ONDO), Platform RWA Stablecoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.