Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Nigeria, Negara Kedelapan di Afrika Pengguna ATM Bitcoin

Wafa Hasnaghina     Saturday, April 4 2020

Nigeria, negara terbesar di Afrika menyambut ATM Bitcoin pertamanya. Blockstale BTM, perusahaan ini telah mengoperasikan ATM di Dazey Lounge and Bar di negara bagian Lagos, dan berencana untuk meluncurkan lebih dari 30 terminal baru di Nigeria.

Kepala Eksekutif dan Pendiri Blockstale, Danie Adekunle menjelaskan pada 1 April 2020 kepada media lokal bahwa 

“Terlepas dari semua hal berkaitan dengan ketidakpastian hukum cryptocurrency di Nigeria. Negara ini memiliki perdagangan crypto tertinggi di Afrika”.

Adekunle mengembangkan ATM Bitcoin-nya dalam kerjasamanya dengan perusahaan teknologi yang berbasis di Shenzhen, Cina. 

Baca Juga: ATM Bitcoin Tembus 6000 Unit di Seluruh Dunia

Nigeria menggunakan ATM Bitcoin ke 15 di seluruh Arfika

Meskipun Nigeria adalah rumah bagi volume perdagangan tersesar di Afrika, tetapi negara tersebut baru dalam penggunaan ATM Bitcoin. Jika diurutkan, Nigeria menjadi negara yang menggunakan ATM Bitcoin] ke-15 di seluruh Afrika. 

Menurut CoinATMRadar, Afrika Selatan adalah rumah bagi tujuh ATM Crypto, Ghana memiliki dua ATM, dan Botswana, Djibouti, Kenya, Uganda, dan Zimbabwe masing-masing memiliki satu terminal. Terminal Coinstale ini 

Penggunaan ATM BTC di Negria yang merupakan negara dengan perekonomian dan populasi terbesar Afrika ini menjadi rambu untuk pengadopsian dan penggunaan ATM BTC yang lebih luas lagi di seluruh dunia. 

Volume LocalBitcoins Nigeria Turun Setelah Perbaikan KYC

Beberapa minggu terkahir ini diperkirakan ada 220 Bitcoin atau senilai $1.38 Juta dalam perdagangan peer-to-peer (P2P) antara Bitcoin dan Nigerian Naira di LocalBitcoins. Namun karena platform P2P tersebut memberikan persyaratan yang lebih ketat lagi pada September 2019, Volume LocalBitcoins Nigeria turun sekitar 50%.

Bitcoin Menjadi Tranding di Pencarian Google

Pencarian Bitcoin di Nigeria secara konsisten berada pada pencarian puncak pada mesin pencari google. Hal ini mendorong hampir dua kali lipat lalu lintas pencarian di Austria yang menempati peringkat kedua menurut Google Trends.

Tiga dari lima negara peringkat teratas untuk pencarian “Bitcoin” berada di Afrika – dengan Afrika Selatan dan Ghana yang masing-masing berada diperingkat ketiga dan kelima.

Sumber