Berita NFT · 6 min read

NFT Rihanna Terjual Habis dalam Hitungan Menit!

NFT Rihanna

Lagu B**ch Better Have My Money yang dipopulerkan Rihanna dijual dalam bentuk NFT, yang dapat ditemui di startup musik Web3 Anotherblock  mulai Kamis (9/2). NFT tersebut akan memungkinkan pemegang untuk menerima royalti streaming secara parsial.

Sebanyak 300 NFT Rihanna diperdagangkan pada Kamis (9/2) pukul 5 sore GMT/12 malam EST. NFT Rihanna diluncurkan jelang konser musik Super Bowl, yang menjadi comeback-nya di panggung setelah vakum sejak 2016.

NFT dijual seharga US$210 per buah atau sekitar 3,1 juta Rupiah. Setiap pemegang akan menerima sebagian dari 0,0033% dari royalti streaming untuk lagu tersebut.

Beberapa menit setelah dirilis, token NFT Rihanna sudah habis terjual. Perusahaan mengumumkan kepada pengguna bahwa mereka akan mendapatkan pembayaran pertama pada 16 Februari.

Produser musik single hit Rihanna yang berjudul B**ch Better Have My Money @deputy718, memberikan sebagian dari royalti streaming-nya kepada kolektor melalui Anotherblock.

Platform Web3 Anotherblock belakangan ini aktif menjalin kerja sama dengan pemegang hak cipta, artis, produser, dan penulis. Kerja sama dilakukan untuk merilis persentase hak royalti streaming mereka, yang ditawarkan sebagai NFT fraksional.

Ketika baru dirilis, lagu ini sudah meraih triple platinum di pasar musik Amerika dan berhasil mengumpulkan hampir 1 miliar streaming di seluruh platform berbagi musik.

Apa Itu NFT Musik?

Secara sederhana, NFT musik dapat diartikan sebagai NFT yang terhubung dengan musik. NFT musik dapat dirilis dalam bentuk satu lagu, seluruh album, video musik, atau bahkan karya musik generatif.

Karya musik generatif yang dimaksud ialah komposisi yang dibuat menggunakan program komputer secara algoritmik. Seniman dapat memperkenalkan pola, warna, suara, atau bentuk acak ke dalam karya tersebut.

Umumnya, satu NFT musik hanya berisi satu lagu. NFT musik juga dapat dikaitkan dengan hal-hal yang terkait dengan musik, seperti tiket konser atau sampul album.

Baca juga: NFT Musik, Potensi Baru yang Bisa Dimanfaatkan Musisi

Daftar NFTMusik di Anotherblock

  • Bitch Better have My Money (RIHANNA)
  • Ric Flair Drip (OFFSET & METRO BOOMIN)
  • Alone PT II (ALAN WALKER & AVA MAX)
  • Acquainted (THE WEEKND)
  • Weekend On A Tuesday (R3HAB & LAIDBACK LUKE)

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.