MyEtherWallet Meluncurkan Open Source Baru Ethereum

By Aulia Medina     Sunday, March 17 2019

Penyedia wallet Ethereum utama MyEtherWallet (MEW) telah mengumumkan peluncuran versi alpha dari open source baru Ethereum blockchain explorer, EthVM, dalam sebuah tweet dari akun Twitter resmi MEW pada 11 Maret lalu.

Versi terbaru dari EthVM menunjukan dari jaringan Ropsten, sebuah Ethereum tesnet. Sekali dikerahkan di jaringan utama Ethereum (mainnet). EthVM akan bersaing dengan Etherscan, explorer block Ethereum terkemuka saat ini.

Dalam sebuah tweet yang mengumumkan berita tersebut, MEW bertanya kepada para pengguna untuk melaporkan feedback mereka pada tool, dia menyatakan:

Baca juga: Pencipta Ethereum Usulkan Biaya Wallet untuk Dana Pengembang

“Perlu diingat bahwa itu masih Alpha. Tolong laporkan setiap masalah dan saran, dan bantu kamu meningkatkan platformnya!”

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph pada awal Februari, pengguna cryptocurrency wallet MEW dan Electrum sedang menghadapi serangan phishing.

Dengan menganalisis rantai Ethereum, penelitian terbaru menunjukan bahwa lebih dari 80% dari total pasokan beredar Ethereum dipegang 7,572 alamat. Laporan yang sama juga mengklaim bahwa harga ETH telah turun rata-rata 19 persen setelah masing-masing dari lima hard fork, selama 30 hari berikutnya.

Sumber