Moon Luncurkan Platfom Pembayaran E-Commerce Menggunakan Bitcoin

Aulia Medina

26th April, 2019

Startup pemrosesan pembayaran Crypto, Moon meluncurkan ekstensi browser web yang memungkinkan pembeli e-commerce untuk menggunakan dompet bitcoin (BTC) Lightning Network mereka untuk pembelian di situs-situs seperti Amazon. Berita itu dilaporkan oleh Twitter resmi Moon pada 22 April.

Walaupun reguler browser Chrome Moon sudah tersedia di toko web Chrome, startup tersebut mengatakan di Twitter bahwa pembaruan fitur kilat masih dalam peninjauan, dan diharapkan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Lightning Network bitcoin adalah solusi lapis kedua untuk pembatasan skalabilitas bitcoin, membuka saluran pembayaran antara pengguna yang menjaga sebagian besar transaksi tidak terhubung, beralih ke blockchain yang mendasarinya hanya untuk mencatat hasil bersih.

Bertugas Sebagai Perantara

Menurut Coindesk, dengan Moon melayani sebagai perantara, situs-situs e-commerce seperti Amazon khususnya tidak akan menangani atau memproses crypto secara langsung. Sebaliknya, Moon akan memproses pembayaran kilat pengguna dan mengubahnya menjadi mata uang fiat, sebelum menyelesaikan transaksi dengan pedagang e-commerce yang diberikan.

CEO dan pendiri Moon Ken Kruger menggarisbawahi kepada media crypto bahwa “tidak ada integrasi perdagangan langsung” dengan situs-situs e-commerce seperti Amazon, dia menguraikan bahwa:

Baca juga: https://coinvestasi.com/berita/tak-memenuhi-standar-binance-hapus-bitcoin-sv/

“Kami berintegrasi dengan jaringan Visa dan Mastercard dan kami mendapatkan potongan biaya pertukaran yang dibayarkan pedagang setiap kali mereka menerima transaksi kartu kredit.”

Dalam diskusi fungsionalitas ekstensi, Kruger mengungkapkan bahwa saat checkout, pengguna akan diberikan kode QR yang berisi faktur kilat. Setelah melakukan pembayaran, mereka akan diarahkan kembali ke halaman konfirmasi pembayaran reguler dari situs e-commerce.

Konsumen yang ingin menggunakan kepemilikan crypto mereka untuk berbelanja di situs e-commerce seperti Amazon juga dapat menggunakan pihak ketiga lainnya seperti Purse.io, atau aplikasi seperti Gyft dan eGifter untuk membeli kartu hadiah Amazon dengan cryptocurrency.

Seperti dilaporkan sebelumnya, perusahaan pengembangan blockchain, Lightning Labs, mengumumkan perilisan awal Lightning Network dari Lightning Loop Maret ini, menyediakan cara non-penahanan untuk menerima dana melalui jaringan.

Pada bulan yang sama, perusahaan mining dan pengembangan Bitcoin, Bitfury, menjalin kemitraan dengan startup prosesor pembayaran Amerika Serikat HadePay untuk memungkinkan para pedagangnya menerima transaksi Lightning Network.

Sumber