Berita Industri · 6 min read

Mobil Sport Ferrari Bisa Dibeli Pakai Bitcoin di Eropa!

beli ferrari pakai bitcoin

Ferrari, produsen mobil sport mewah asal Italia, mengumumkan perluasan opsi pembayaran kripto ke jaringan diler Eropa. Langkah strategis ini akan mulai berlaku pada akhir bulan Juli, setelah peluncuran awal yang sukses di Amerika Serikat tahun lalu.

Baca juga: Mobil Ferrari Bisa Dibeli Pakai Kripto di AS

Ferrari Perluas Pembayaran Kripto di Eropa

Ferrari awalnya mengungkapkan dukungan untuk pembayaran aset digital di Amerika Serikat pada bulan Oktober tahun sebelumnya. Inisiatif ini bertujuan untuk melayani demografi pelanggan yang semakin canggih secara teknologi.

Keputusan untuk memperluas layanan ini ke Eropa adalah upaya berkelanjutan untuk memenuhi preferensi pelanggan yang terus berkembang.

Menurut siaran pers (24/7), perluasan ini bertujuan untuk “mendukung dealer dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Perusahaan menyoroti bahwa sebagian besar dealer Eropa mereka sudah dilengkapi atau sedang dalam proses mengintegrasikan sistem pembayaran baru ini bersama metode tradisional.

Meskipun Ferrari belum mengungkapkan prosesor pembayaran kripto spesifik yang akan mereka gunakan di Eropa, sebelumnya mereka bekerja sama dengan BitPay selama peluncuran di AS.

Kemitraan ini memungkinkan Ferrari menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin, Ethereum, dan stablecoin USDC. Transaksi ini langsung dikonversi ke mata uang fiat untuk melindungi dealer dari volatilitas harga pasar.

Baca juga: BitcoinOS Hadirkan ZK-Proof Pertama di Mainnet Bitcoin

Menjamin Keamanan dan Kepatuhan

Ferrari memanfaatkan keahlian berbagai perusahaan yang aktif di sektor pembayaran kripto untuk memastikan keamanan transaksi. Solusi ini akan memfasilitasi dealer dalam menerima pembayaran tanpa perlu mengelola kripto secara langsung, karena pembayaran akan langsung dikonversi ke mata uang tradisional.

Sistem pembayaran juga mencakup langkah-langkah untuk memverifikasi sumber dana dan melindungi dari risiko yang terkait dengan fluktuasi nilai tukar. Pendekatan ini tidak hanya menjawab kekhawatiran kepatuhan regulasi tetapi juga meningkatkan keamanan transaksi.

“Solusi dari penyedia juga akan memungkinkan verifikasi sumber dana dan melindungi transaksi dari fluktuasi harga terkait nilai tukar,” ungkap Ferrari.

Rencana Ekspansi Masa Depan

Ferrari berencana memperluas opsi pembayaran mereka di luar AS dan Eropa pada akhir tahun ini.

“Pada akhir tahun 2024, Ferrari akan memperluas transaksi kripto ke negara-negara lain dalam jaringan dealer internasionalnya, di mana aset kripto secara hukum diterima,” ujar siaran pers tersebut.

Rencana ambisius ini menegaskan komitmen Ferrari terhadap inovasi dan memenuhi kebutuhan beragam dari basis pelanggan globalnya.

Baca juga: Elon Musk Buka Peluang Mobil Tesla Bisa Dibeli dengan Dogecoin


Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.