Berita Bitcoin · 6 min read

Mike Novogratz: Bull Run Bitcoin Selanjutnya Berbeda!

Mike Novogratz

Coinvestasi.com, Singapura. Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital, mengatakan di acara Token 2049 (28/09) jika bull run Bitcoin selanjutnya harus berbeda dalam hal narasi dan kegunaan. 


Dibandingkan dengan kenaikan sebelumya, ia mengatakan jika Bitcoin harus lebih fokus pada kegunaan atau utilitas sebanyak 50%  dan narasi 50%.

Ia merujuk pada kenaikan Bitcoin pada 2017 yang sebagian besar didorong karena narasi, di mana saat itu harga BTC meroket dari $1.000 ke $20.000 dalam waktu satu tahun. 

“Bull run 2017 kisah utamanya adalah orang-orang yang tidak percaya pemerintah dan menginginkan lebih banyak privasi dan desentralisasi, itu adalah cerita yang kuat,” katanya. 

Novogratz juga menyoroti all time high Bitcoin pada November 2021 yang berhasil menyentuh $69.000, ia melihat jika kenaikan itu adalah 80% cerita dan 20% kegunaan, sebab saat pandemi digitalisasi mulai berkembang. 

Dalam sesinya Novogratz juga memprediksi jika Bitcoin dan crypto akan masih volatil pada 2023, crypto baru akan naik kembali ketika The FED selesai melakukan kebijakan kontraktif.

Namun kenaikan diprediksi tidak akan terlalu signifikan sampai ada proyek Web3 yang dipakai secara luas, dan waktu itu tidak bisa diprediksi kapan, 18 bulan ke depan, dua tahun, atau lebih lama dari itu.  

Baca juga: Mike Novogratz Prediksi Bitcoin Bernilai $500,000

Bitcoin akan Memiliki Harinya Lagi

“Ada perasaan yang tidak bisa kita hindarkan bahwa saat ini kita ada di ruang yang tepat, dan Bitcoin akan memiliki harinya lagi,” katanya. 

CEO Galaxy Digital ini juga mencatat meski crypto winter tengah menghadang, Bitcoin masih berkinerja lebih baik dari beberapa mata uang fiat tahun ini. Menurutnya Bitcoin 20% lebih baik daripada dollar. 

Novogratz sendiri merupakan tokoh terkemuka yang mendukung Bitcoin, ia pun sering membagikan prediksi harga BTC. Ia pun beberapa kali telah sukses memprediksi Bitcoin.

Pada 2020 ia sempat memperkirakan bahwa Bitcoin akan mengakhiri tahun di atas $20.000, yang ternyata terbukti benar di mana pada 2020 Bitcoin berhasil mendekati angka $30.000, sebelum melanjutkan momentum bullish pada 2021. 

Baca juga: Kapan Bear Market Crypto Selesai? Ini Prediksinya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.