Metaverse Alliance Luncurkan Metaverse Hackathon Berhadiah $50 Juta

Anisa Giovanny

21st December, 2021

Metaverse Alliance umumkan peluncuran Metaverse Hackathon (Metathon) online untuk semua penggemar Metaverse di seluruh dunia.

Tim Metaverse Alliance percaya bahwa Metaverse akan menciptakan nilai jangka panjang di masa depan dan bahwa dunia nyata dan virtual akan ada secara paralel.

Metathon berasal dari portmanteau Metaverse dan hackathon. Ini berusaha menciptakan platform yang layak untuk pengembang hebat yang memiliki imajinasi dan visi Metaverse. Metathon adalah untuk mereka yang percaya bahwa banyak protokol dan alat Web 3.0 diperlukan untuk semua orang dalam hal infrastruktur Metaverse. Ini juga terbuka untuk seniman yang memahami arah masa depan token nonfungible (NFT).

Detail tentang Metathon

Aliansi Metaverse telah bekerja sama dengan dana terkemuka seperti Republic, Delphi Digital, LD Capital, YGG, HashKey Capital, IOSG, Binance Labs, Huobi Ventures, OKEx Blockdream Ventures, KuCoin Labs, MEXC Pioneer, DHVC, D1 Ventures, Maven Capital, Kardiachain dan banyak lagi.

Public chain tingkat atas seperti Solana, Avalanche, Flow, Neo, Klaytn, Multiverse, DAO aktif, pakar crypto berpengalaman, dan pendiri proyek yang telah membuat jejak mereka di ruang kripto.

Mereka juga akan bergabung dengan seniman terkemuka untuk merancang token nonfungible identitas (NFT) yang luar biasa dan edisi terbatas.

Pendaftaran dan penyerahan Metathon berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022, sedangkan penjurian pendahuluan dijadwalkan pada 4 Januari 2022 hingga 7 Januari 2022.

Finalis akan diumumkan pada 8 Januari 2022, sedangkan persiapan dan penyerahan final akan berlangsung dari 9 Januari 2022 hingga 15 Januari 2022. Selain itu, penjurian final akan dilakukan pada 16 Januari 2022 hingga 20 Januari 2022. Pemenang akan diumumkan pada 21 Januari 2022.

Lima tema Metathon

Infrastruktur metaverse

Jalur infrastruktur Metaverse mencakup topik spesifik seperti identitas terdesentralisasi, alat produktif, dan transfer lintas rantai aset NFT/FT, dan lain-lain.

GameFi

Ini termasuk setiap dan semua jenis proyek GameFi.

DAO Tool

Manajemen manual aset DAO sangat tidak efisien dan tidak transparan, dan DAO tool saat ini memiliki hambatan yang relatif tinggi dan tidak ramah pengguna.

SocialFi

Ini melibatkan berbagi konten on-chain berkualitas tinggi.

Financial NFT

Penggunaan spesialisasi NFT untuk menghasilkan produk keuangan yang lebih fleksibel.

Penghargaan Metathon

Ada $410.000 di kumpulan hadiah, dan pemenang masing-masing dari lima tema akan mendapatkan $25.000. Runner up kedua dan ketiga untuk setiap tema juga akan pulang dengan masing-masing $15.000 dan $10.000.

Proyek yang paling kreatif akan menerima hadiah uang sebesar $8.000, sedangkan proyek yang paling menjanjikan akan menerima $8.000.

Selain itu, proyek paling populer akan diberi hadiah $10.000, sementara $8.000 diberikan untuk proyek teknologi terbaik. Proyek desain terbaik dan proyek prospek terbaik akan menerima  masing-masing $8,000. Juga akan ada hadiah “sponsor grant” senilai $110.000, yang didistribusikan sebagai berikut:

  • Hibah sponsor Klatyn sebesar $50,000
  • Hibah sponsor Cradles sebesar $40,000
  • Hibah sponsor NEO sebesar $10,000
  • Hibah sponsor multiverse sebesar $10.000.

Peserta yang Memenuhi Syarat

Metathon terbuka untuk pengembang, pengusaha, dan tim dari seluruh dunia. Semua peserta harus berusia minimal 18 tahun. Meskipun peserta dapat mengirimkan proyek secara individu, mereka didorong untuk melakukannya sebagai sebuah tim (3–5 anggota ideal).

Agar secara resmi memenuhi syarat untuk giveaway hadiah, semua anggota tim harus memberikan CV mereka sebagai peserta Metathon. 

Tak satu pun dari penyelenggara Metathon atau anggota keluarga mereka akan diizinkan untuk berpartisipasi. Untuk mendaftar, kunjungi situs web resmi Metaverse Alliance untuk detail dan persyaratan lebih lanjut.

Tentang Metaverse Alliance

Metaverse Alliance adalah tim penggemar Metaverse dan penganut blockchain. Mereka sedang dalam petualangan untuk mengeksplorasi kemungkinan Metaverse yang tak terbatas, dan mereka berusaha untuk menyatukan semua penggemar. Mereka ingin mendukung proyek Metaverse yang menjanjikan bahkan jika idenya belum sepenuhnya terbentuk.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency