Berita Bitcoin · 7 min read

Metaplanet Beli Bitcoin Senilai US$2,4 Juta Saat Ekonomi Jepang Lesu

metaplanet beli bitcoin

Perusahaan yang berbasis di Tokyo, Metaplanet, kembali menambah muatan Bitcoin dalam portofolionya. Metaplanet dilaporkan membeli 42 Bitcoin atau setara dengan US$2,4 juta ketika harga BTC tengah koreksi ke level US$55.000-54.000.

Akuisisi terbaru tersebut menjadikan total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 203 BTC, menurut pernyataan resmi perusahaan (8/7/2024). 

Akuisisi besar-besaran yang dilakukan perusahaan ini terjadi pada saat pertumbuhan PDB Jepang sedang mengalami kesulitan, dengan pertumbuhan tahunan hanya sebesar 0,2% pada kuartal pertama 2024 dan Inflasi masih di bawah target 2% yang ditetapkan oleh Bank of Japan.

Nilai tukar yen pun terus menurun menjadi 160,96 terhadap dolar AS dan 173,81 terhadap euro per 8 Juli 2024. Ini mewakili level terlemah yen terhadap dolar sejak 1986 dan nilai terendah yang pernah tercatat terhadap euro.

Negeri sakura itu menghadapi stagnasi ekonomi yang berkepanjangan, populasi yang menua, dan menyusutnya angkatan kerja, yang semakin memperburuk kesulitan keuangan Jepang.

Baca juga: Perusahaan Jepang Ini Borong Bitcoin Bernilai Hampir Rp20 Miliar!

Harga Saham Metaplanet Naik

Setelah pembelian Bitcoin Metaplanet dipublikasikan, harga saham Metaplanet naik 1,2% di awal sesi perdagangan Asia, menjadi sekitar US$0,50. Lonjakan ini menggarisbawahi meningkatnya pengakuan terhadap kripto sebagai tambahan berharga untuk portofolio investasi perusahaan.

Metaplanet telah memperkuat posisinya di dunia kripto dengan memperkenalkan anak perusahaan baru di Kepulauan Virgin Britania Raya. Langkah ini merupakan bagian dari strategi keuangan jangka panjang untuk meningkatkan portofolio investasi kripto. 

Dylan LeClair, Direktur Strategi Bitcoin Metaplanet, menyoroti lingkungan Jepang yang mendukung adopsi Bitcoin sebagai faktor kunci yang mendorong strategi perusahaan. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Sora Ventures, Mark Yusko dari Morgan Creek Capital, dan investor kripto lainnya untuk berinvestasi di BTC.

Baca juga: E-commerce Jepang Adakan Acara Berhadiah Bitcoin Gratis!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.