Berita Exchange · 7 min read

E-commerce Jepang Adakan Acara Berhadiah Bitcoin Gratis!

free bitcoin mercari japan

Perusahaan e-commerce Jepang, Mercari, melalui anak perusahaan kriptonya, Mercoin, meluncurkan acara “Invitation Campaign” berhadiah Bitcoin. Acara ini dilangsungkan pada 1 Juli sampai 31 Juli 2024.

Pengguna Mercari bisa mengikuti acara dengan mudah. Cukup ajak orang lain menggunakan Mercoin. Baik orang yang mengirim undangan maupun penerima akan menerima Bitcoin senilai 200 yen (sekitar US$0,12) untuk setiap orang yang mereka undang.

Perusahaan melalui siaran persnya mengatakan “tidak ada batasan jumlah orang” yang dapat diundang oleh pengguna. Hadiah Bitcoin juga bisa didapatkan dengan menggunakan kode pendaftaran khusus. 

Baca juga: Perusahaan Jepang Ini Borong Bitcoin Bernilai Hampir Rp20 Miliar!

Ajak Pengguna Beli Bitcoin dengan Iklan

Agar menggaet lebih banyak pengguna, Mercari pun merilis iklan untuk mempromosikan layanan BTC-nya dengan menampilkan selebriti papan atas Jepang seperti mantan pegulat profesional Riki Choshu dan aktris serta penyanyi Haruka Shimazaki.

Melansir dari Coinpost, Mercoin merupakan salah satu layanan perdagangan kripto di Jepang dengan jumlah pengguna baru terbanyak. Tercatat pada 30 Mei ada 2,2 juta pengguna terdaftar di Mercoin.

Data yang dikumpulkan oleh Japan Virtual and Cryptoassets Exchange Association menunjukkan bahwa 61,5% dari total jumlah dompet kripto baru yang dibuka dari akhir Maret 2023 hingga akhir Maret 2024 diluncurkan di platform Mercari.

Mercari telah menyediakan layanan perdagangan Bitcoin pada Maret 2023. Mulai bulan Februari 2024, Mercari menawarkan fitur pembayaran dengan Bitcoin saat membeli barang di platform e-commerce-nya. Selain itu, pada Mei, Mercari memungkinkan pembelian Ethereum menggunakan hasil penjualan dan poin yang diperoleh di Mercari.

Baca juga: E-commerce Jepang, Mercari Terima Bitcoin Sebagai Pembayaran

Tentang Mercari 

Mercari adalah platform e-commerce terkemuka di Jepang, dengan 22 juta pengguna aktif bulanan sejak didirikan pada tahun 2013. Perusahaan ini berekspansi ke Amerika Serikat pada tahun 2014 dan Inggris pada tahun 2016.

Aplikasi Mercari telah diunduh lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia dan merupakan perusahaan pra-IPO pertama yang mencapai status unicorn di Jepang. Platform e-commerce ini membukukan keuntungan sebesar 2,8 miliar yen (US$19,4 juta) pada kuartal ketiga 2023.

Baca juga: Harga Bitcoin Miliki Potensi Bullish di Juli 2024, Ini Buktinya!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.