Artificial Intelligence · 8 min read

Merger Aliansi Token AI Ditunda Hingga Juli 2024

Penggabungan tiga token AI, yakni Fetch.ai (FET), SingularityNET (AGIX), dan Ocean Protocol (OCEAN), menjadi token Artificial Superintelligence Alliance (ASI) akan ditunda hingga 15 Juli 2024. Penggabungan ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni 2024.

Aliansi ASI secara resmi diumumkan pada Maret 2024 yang akan menghasilkan token ASI terpadu. Token ini dirancang untuk mengubah lanskap pengembangan AI dengan memanfaatkan blockchain untuk memastikan praktik yang etis dan dapat dipercaya.

Baca juga: 3 Token AI Ini akan Merger, Ciptakan Marketcap Miliaran Dolar AS

Perlu Penyesuaian Lanjutan

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui X pada Selasa (11/6/2024), tim ASI mengungkapkan bahwa penyesuaian jadwal ini diperlukan untuk mengakomodasi kebutuhan logistik serta ketergantungan teknis dari exchange, validator, dan kolaborator ekosistem yang lebih luas.

Mereka mengatakan fase persiapan penggabungan token melibatkan pengelolaan integrasi yang kompleks, koordinasi yang cermat, dan perhatian terhadap berbagai aspek teknis.

“Penundaan sementara ini tidak berdampak pada kemajuan substansial yang telah kami capai untuk menciptakan jaringan super intelijen yang terdesentralisasi,” ujar Humayun Sheikh, CEO Fetch.ai sekaligus Chairman ASI.

Sheikh juga menambahkan bahwa pihaknya tengah aktif berkoordinasi dengan berbagai exchange terpusat untuk memfinalisasi langkah-langkah yang masih tertunda.

Baca juga: Apa Itu Fetch.AI (FET)? Panduan Untuk Pemula

Harga Token Mengalami Penurunan

Saat ini, token FET, AGIX, dan OCEAN akan terus diperdagangkan di exchange secara independen. Setelah integrasi ketiga pihak diselesaikan, token FET, AGIX, serta OCEAN akan berhenti diperdagangkan secara terpisah dan digantikan oleh token ASI.

Para pemegang token diyakinkan bahwa tidak ada tindakan yang perlu mereka lakukan saat ini. Tim ASI mempertegas proses penggabungan token ASI tetap berada di jalur yang direncanakan tanpa adanya penundaan lanjutan.

Harga token AI terkait mengalami penurunan menyusul kabar penundaan tersebut. Menurut data dari CoinMarketCap, harga FET berada di kisaran US$1,56 dengan penurunan hingga 4% dalam 24 jam terakhir, sementara AGIX turun hampir 5% ke US$0,6646. OCEAN juga merosot sekitar 4% menjadi US$0,6815 dalam periode waktu yang sama.

Baca juga: Analis Coinbase Sebut Penilaian Terhadap Token AI Dilebih-lebihkan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.