Berita Exchange · 6 min read

Mengenal Richard Teng CEO Baru Binance Asal Singapura

CEO Baru Binance

Changpeng Zhao, resmi mengundurkan diri sebagai CEO Binance menyusul kasus hukum yang menjeratnya. Dalam unggahannya di X, Zhao telah mengenalkan CEO baru Binance, Richard Teng.

Baca juga: Changpeng Zhao Resmi Resign dari Binance dan Bayar Denda ke AS

Menurut Zhao, Teng adalah pemimpin yang berkualifikasi tinggi dan akan memastikan Binance mewujudkan fase keamanan, transparansi, kepatuhan, dan pertumbuhan berikutnya. 

Foto: Richard Teng saat mengisi sebuah acara. Sumber: @_RichardTeng

Richard Teng bergabung di Binance sejak 2021, pria asal Singapura ini sempat menjabat sebagai CEO Binance Singapura pada Agustus hingga Desember 2021.

Dalam kurun waktu lima bulan di posisi tersebut, ia mendapatkan promosi menjadi kepala regional Binance untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) selama periode 2021-2022.

Setelah 11 bulan mengemban tugas itu, tanggung jawabnya bertambah dengan mengurus kawasan Eropa dari 2022 hingga 2023, pada akhirnya ia memegang tanggung jawab untuk Binance di semua wilayah kecuali AS, sebelum resmi menjadi CEO Binance pada November 2023.

Berpengalaman dalam Regulasi

Sebelum bergabung ke Binance, Teng telah berpengalaman kurang lebih tiga dekade di bidang jasa keuangan dan regulasi. Ia pernah menjabat sebagai CEO Financial Services Regulatory Authority di Abu Dhabi Global Market (ADGM), Chief Regulatory Officer di Singapore Exchange (SGX), dan Direktur Keuangan Korporat di Monetary Authority of Singapore (MAS).

Dilansir dari The Block, selama masa jabatannya di MAS, beliau terlibat erat dalam urusan regulasi yang mencakup segmen perbankan, asuransi, dan pasar modal.

Hal tersebut termasuk transformasi luas sektor jasa keuangan Singapura pada akhir tahun 1990an, ketika ia memimpin upaya untuk mengembangkan sektor perbankan swasta dan pasar modal.

Baca juga: Richard Teng yang Diisukan Gantikan Posisi CZ di Binance

Fokus Utama CEO Baru Binance

Teng memberikan pernyataan pertama sebagai CEO Binance melalui akun X, ia menyebutkan memiliki tiga fokus utama. Pertama adalah meyakinkan pengguna bahwa mereka dapat tetap yakin dengan kekuatan finansial, keamanan, dan keselamatan perusahaan.

Kedua akan bekerja sama dengan regulator untuk menegakkan standar tinggi secara global yang mendorong inovasi sekaligus memberikan perlindungan konsumen yang penting. Ketiga berkolaborasi untuk mendorong pertumbuhan adopsi Web3.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.