Mengenal MetaTrader5 Platform Andalan dari DIFX

Anisa Giovanny

28th January, 2022

DIFX adalah platform yang memperkenalkan kekuatan Blockchain tidak hanya untuk pertukaran mata uang kripto tetapi juga untuk produk keuangan lainnya.

Menjadi jaringan perdagangan berbasis Blockchain lintas-aset sejati pertama, DIFX mensinergikan kebutuhan masyarakat modern yang ingin menuai manfaat dari peluang investasi tradisional serta peluang tak tertandingi dari ruang cryptocurrency.

Baik itu individu yang ingin menghasilkan pendapatan pasif, perusahaan yang ingin menginvestasikan keuntungannya, atau bahkan pialang dan pedagang, DIFX adalah solusi satu atap yang menyediakan antarmuka pengguna yang mulus dan intuitif untuk menyederhanakan proses investasi.

DIFX untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh bursa lain seperti keamanan, skalabilitas, finalitas, dan aksesibilitas.

Bursa ini juga memiliki token sendiri yakni DIFX token yang  mengakomodasi semua interaksi keuangan di platform dengan cara yang mulus. Ini bertindak sebagai bahan bakar untuk platform dan memberikan kegunaan yang lebih mudah.

Selain keunggulan sebagai platform lintas aset dan memiliki token sendiri, DIFX memiliki teknologi yang menjadi andalan, yakni MetaTrader5.

Mengenal MetaTrader5

MetaTrader5 atau MT5 adalah platform yang menyediakan akses global ke berbagai opsi perdagangan seperti valas, saham, obligasi, dan berjangka, semuanya didukung oleh teknologi dan algoritma canggih. 

Fitur-fitur ini dapat diakses melalui aplikasi web, aplikasi seluler, atau versi desktop yang semuanya memiliki banyak fitur yang membantu aktivitas perdagangan pengguna.

Baca juga: DIFX, Platform Trading untuk Pemula Hingga Ahli

Beberapa fitur paling populer termasuk opsi perdagangan salinan dan perdagangan otomatis yang disediakan melalui robot dan sinyal perdagangan.

Penambahan nilai signifikan lainnya ke platform adalah melalui integrasi Metatrader5 dengan lebih dari 80 bursa. Ini adalah bursa global yang mencakup Dubai Gold and Commodities Exchange dan Moscow Exchange.

Fitur MT5

Metatrader5 memiliki keunggulan yang bisa digunakan oleh para trader, pertama adalah indikator yang disediakan. Di mana Meta5 menyediakan 38 indikator yang dibagi menjadi lima grup.

Indikator ini dapat digunakan oleh pengguna DIFX untuk membuat keputusan berdasarkan data dan informasi terkait aktivitas perdagangan mereka baik untuk tujuan keuangan jangka panjang maupun jangka pendek.

Lima grup yang tersedia adalah Trend, Oscillators, Volumes, Bill Williams, dan indikator khusus yang memungkinkan pengguna mengimpor indikator eksternal mereka.

Dalam hal analisis yang efisien, seperangkat alat dan instrumen canggih MetaTrader5 memungkinkan para pedagang DIFX untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang kinerja berbagai aset. Ini termasuk Lines, Plotting Channels, Gann Tools, Shapes, Arrows, Fibonacci, dan instrumen lainnya yang berjumlah total 44.

Baca juga: DIFX Prediksi Trend Crypto 2022

Penyediaan alat-alat ini memungkinkan para pedagang untuk memahami tren harga dan menganalisis atau memprediksi kinerja suatu aset dengan lebih akurat.

MetaTrader5 juga memfasilitasi Saran Ahli untuk para trader. Karena dunia cryptocurrency cukup baru dan ada pemahaman yang terbatas tentang konsep mereka, saran ahli ini menambah nilai signifikan bagi seluruh ekosistem.

Selain itu, data yang sesuai dengan kinerja cryptocurrency ini terbatas, itulah sebabnya saran ahli lebih penting di ruang ini karena memungkinkan para pedagang untuk naik di atas probabilitas yang tidak efisien. Oleh karena itu, aktivitas pengguna di platform DIFX menjadi lebih realistis.

Kontribusi signifikan lainnya dari MetaTrader5 adalah alat “Depth of Market”, yang memungkinkan pengguna untuk melihat kedalaman likuiditas aset tertentu.

Di dunia cryptocurrency, kedalaman likuiditas adalah faktor penting yang menentukan kinerja cryptocurrency dan dengan demikian merupakan tambahan yang berharga.

Kesimpulan

Penambahan MetaTrader5 ke ekosistem DIFX meningkatkan pengalaman trading pengguna ke level berikutnya.

Kumpulan alat dan instrumen yang tersedia di MetaTrader5 dirancang setelah penelitian ekstensif tentang kebutuhan pedagang dan kemudian dioptimalkan.

Pelajari lebih lanjut tentang DIFX dengan mengunjungi www.difx.io dan bergabung di grup telegram DIFX Indonesia.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency