Mengenal Karakter Game di Cryptia

Anisa Giovanny

4th November, 2021

Pada 28 Oktober, World of Cryptia meluncurkan Genesis Gacha Sale Generasi Pertama untuk pemegang token yang masuk  ke dalam whitelist. Dengan harga mulai 500 CRYPT (sekitar $50 selama acara berlangsung).

Semua hero atau karakter yang ada di Cryptia yang didistribusikan berdasarkan sistem undian acak dan dengan cepat terjual. Terutama, dua putaran pertama terjual habis masing-masing dalam 6 dan 7 menit!

Saat pembeli membuka gacha, profil dasar dan statistik pahlawannya ditampilkan seperti di bawah ini:

Karakter di Game Cryptia
Karakter di Game Cryptia

Ada penanda di gelar genesis yang dimiliki pemilik gacha, pertama adalah simbol G di kanan atas, dan di kiri bawah tanda yang mengartikan kelangkaan.

Non gamer yang masuk ke Cryptia mungkin agak  bingung dengan indeks lain yang ditampilkan di layar. 

Maka dari itu artikel ini akan menjelaskan mengenai karakter yang ada di World of Cryptia, dengan memahami karakter akan membantu kamu untuk bisa mengatur strategi dan memainkan Cryptia.

Statistik Karakter Cryptia

Life

Ini adalah soal ketahanan hidup karakter pahlawan dalam game, ketika  bilah ini turun menjadi 0, pahlawan akan dinonaktifkan dari melakukan tindakan apa pun hingga levelnya berakhir.

Eksplorasi kehancuran tim secara otomatis dinyatakan sebagai Gagal ketika semua pahlawan dari tim tidak memiliki Life tersisa.

Strength

Kekuatan fisik seorang pahlawan, emakin banyak STRENGTH  yang dimiliki karakter, semakin berbahaya serangannya ketika diberikan ke monster bos.

Magic

Kemampuan magis seorang pahlawan. Status ini mewakili dampak mantra penyihir pada korbannya, serta stabilitas pertahanan mereka setelah menerima serangan berbasis sihir dari lawan mereka.

AGILE

Kelincahan seorang pahlawan. Karena tindakan World of Cryptia dijalankan melalui perintah berbasis giliran, setiap pahlawan akan bertarung melawan monster satu per satu.

Memiliki pahlawan dengan kelincahan tinggi memungkinkan aliran ini bergerak lebih cepat tanpa jeda yang lama, sehingga memaksimalkan frekuensi serangan pada Monster Boss.

Karakter di Cryptia

Manusia

Memiliki statistik rata-rata. Apa pun kelas (pekerjaan) yang ditugaskan kepada manusia, dia dapat melakukan tugas yang ditentukan berdasarkan standar.

Dwarf

Memiliki Strength dan Life yang kuat. Kemampuan dwarf dapat diperkuat ketika kelasnya adalah Swordsman atau Priest.

Elf

Memiliki MAGIC yang kuat. Kemampuan elf dapat diperkuat ketika kelasnya adalah Penyihir atau Pemanah.

Karakteristik Kelas di Cryptia

Swordsman

Swordsman tim, yang berspesialisasi dalam pertempuran jarak dekat. Secara umum, mereka memiliki LIFE & AGILE yang relatif tinggi, dan STRENGTH mereka dapat ditingkatkan lebih cepat daripada kelas lain.

Menjadi kelas dengan keterampilan bertarung tertinggi, pendekar pedang atau swordsman harus menjadi karakter utama selama pertempuran melawan monster.

Knight

Bek utama sebuah tim. Secara umum, mereka memiliki STRENGTH & AGILE yang relatif tinggi, dan LIFE mereka dapat ditingkatkan lebih cepat daripada kelas lain.

Dengan melindungi anggota tim mereka dari serangan monster, ksatria memastikan tidak ada pahlawan tim yang harus mengorbankan life mereka untuk menyelesaikan pencarian.

Karena keahlian mereka hanya dapat digunakan selama pertempuran, yang terbaik adalah tidak memasukkan ksatria dalam komposisi tim berbasis teka-teki.

Archer

Penyerang sekunder tim, yang berspesialisasi dalam pertempuran jarak jauh. Mereka bekerja paling baik melawan monster yang menggunakan jebakan atau senjata untuk mencegah pahlawan agar tidak terlalu dekat.

Mereka memiliki AGILE yang relatif tinggi, dan dapat meningkatkan LIFE & STRENGTH mereka sampai batas tertentu.

Selain itu, saat menghadapi konkurensi, pemanah juga tahu persis ke mana harus pergi untuk menghindari jalan buntu atau kejadian berbahaya.

Saat level yang lebih tinggi menjadi lebih beragam, terdiri dari lebih dari sekadar pertempuran, memiliki pemanah di tim menjamin Anda petualangan yang mulus.

Thief

Pendukung utama tim. Mereka memiliki ketangguhan  tertinggi di antara semua kelas, dan pada saat yang sama, kekuatan atau strength terendah. Ironisnya, pencuri termasuk di antara mereka yang bertahan paling lama dalam pertempuran, namun mereka tidak dapat berkontribusi bagaimanapun juga untuk menyerang monster.

Sebagai gantinya, mereka adalah satu-satunya orang yang dapat membantu pemain mendeteksi dan menghindari jebakan yang dapat membunuh tim Anda bahkan sebelum mencapai pertempuran monster terakhir.

Selain mengumpulkan hadiah pasca-pertempuran, pencuri juga mampu menemukan dan memperoleh harta terpendam lebih awal dalam sebuah petualangan. Secara keseluruhan, mereka membantu membangun rasa stabilitas untuk tim Anda.

Wizard

Memiliki kemampuan magis,  wizard dapat menggunakan mantra mereka untuk mengurangi MAG monster berbasis sihir, serta memberikan kerusakan besar pada monster yang sulit dikalahkan dengan senjata biasa. Jelas, indeks MAG mereka mahakuasa.

Di sisi lain, LIFE  mereka adalah yang paling rentan di antara semua kelas, membuatnya sangat berbahaya bagi mereka ketika menjadi sasaran monster.

Menjadi kelompok dengan kapasitas intelektual tertinggi di Cryptia, penyihir dapat memecahkan kode prasasti kuno dan menggunakan informasi tersebut untuk membantu tim Anda maju ke eksplorasi dengan lebih mudah.

Priest

Karakter ini adalah penyembuh tim, karakter ini mereka membantu meningkatkan kelangsungan hidup seluruh tim dengan melayani luka yang rusak.

Statistik mereka yang sederhana mungkin membuat pemain  tidak bisa mempertahankan mereka sebagai penjelajah yang ideal, namun, tanpa seorang Priest untuk menghidupkan kembali LIFE mereka, bahkan pahlawan terbaik pemain mungkin akan jatuh.

Sebuah tim yang terdiri dari seorang ksatria dan seorang priest  jauh lebih mungkin untuk menyelesaikan pertempuran tanpa goresan daripada komposisi lainnya.


Itu dia semua karakter permainan yang ada di Cryptia, kamu bisa mendapatkan karakter game ini saat cryptia melakukan penjualan publik berikutnya, Informasi terbaru mengenai game ini dapat diperoleh di media sosial Cryptia. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency