Berita Blockchain · 8 min read

Mengapa Harus Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency atau fluktuasi harga Bitcoin menjadi perbincangan saat ini. Banyak diskusi yang mempertimbangkan apakah cryptocurrency menjadi strategi investasi yang layak pada 2018. Setelah sempat menembus angka $9000 Bitcoin kini berada di angka $6460, muncul berbagai spekulasi yang menyatakan bahwa harga unit akan melonjak atau bahkan akan anjlok. Andrew Pritchard, ahli blockchain untuk akun cryptocurrency premium, 10x Growth Account, mengungkapkan terdapat enam alasan mengapa Anda harus mengambil resiko dan berinvestasi di dunia cryptocurrency tahun ini.

1. Regulasi mengenai Crypto akan Ditingkatkan

Dapat dibilang, manfaat terbesar untuk keluar dari kenaikan cryptocurrency yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah regulasi cryptocurrency yang sekarang mulai terbentuk. Pengurangan ketidakpastian sebagai akibat dari peraturan tersebut telah meningkatkan aktivitas perdagangan dan harga koin. Peraturan yang lebih ketat akan membantu mengatasi penipuan crypto yang telah menggagalkan keinginan investasi sebelumnya, karena semua koin baru dan peluang investasi harus mematuhi kriteria tertentu. Karenanya, peraturan tersebut akan membantu menenangkan kekhawatiran calon investor dan memberikan landasan yang lebih kuat bagi pertumbuhan investasi di masa depan.

2. Blockchain akan Bertahan

Sebagian besar industri dan perhatian media pada investasi crypto hingga saat ini telah berfokus pada Bitcoin. Padahal sebenarnya ada banyak cryptocurrency lainnya, yang juga didukung oleh yang menarik dan inovatif. Teknologi yang mendasari, Blockchain, berjalan dari kekuatan ke kekuatan dan sebenarnya lebih menarik daripada fluktuasi harian koin tertentu. Jika Anda mempelajari lebih dalam tentang teknologi Blockchain, Anda akan segera menemukan bahwa banyak organisasi global mulai menginvestasikan dana dan sumber daya yang signifikan ke dalam crypto, termasuk Microsoft. Banyak merek yang meneliti bagaimana crypto dapat diinfiltrasi ke dalam rencana dan strategi bisnis mereka yang sudah sukses untuk masa depan, semakin memperkuat pendapat umum bahwa blockchain akan menjadi bagian integral dari cara bisnis beroperasi di seluruh dunia.

3. Investasi Belum Pernah Semudah Ini

Dari pengalaman pribadi sebagai investor crypto, prospek memulai investasi cryptocurrency dapat menjadi prospek yang menakutkan pada awalnya. Saya beruntung telah menerima saran dari seorang teman yang berpengalaman ketika saya membuat investasi crypto pertama dan ini pasti membantu meringankan beberapa kekhawatiran dan kekhawatiran awal. Namun, waktu telah berubah dan sekarang ada lebih banyak informasi di luar sana untuk memungkinkan para investor dengan cepat menavigasi dunia cryptocurrency tanpa banyak hambatan sebelumnya untuk masuk.

Coinbase, yang memiliki basis pelanggan besar sekitar 10 juta investor, adalah salah satu dompet digital paling populer saat ini, memungkinkan investor untuk membeli Ethereum, Litecoin, Bitcoin dan Bitcoin Cash. Baru untuk dana investasi pasar seperti 10x Growth Account, peluang investasi berbasis di Inggris, memungkinkan investor mengakses portofolio cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum dan Ripple melalui kolaborasi dengan CCEG (pusat penelitian untuk investigasi nilai sosial di Inggris) dan platform aman mereka yaitu seratio-coin.world. Organisasi ini menawarkan akses yang aman dan mudah ke cryptocurrency dengan Investasi Enterprise Sosial yang efisien pajak dan dikelola oleh ahli cryptocurrency berpengalaman, sempurna untuk orang-orang yang ingin berinvestasi dalam cryptocurrency tetapi tidak tahu harus mulai dari mana .

Bitcoin telah mendominasi pasar cryptocurrency, namun tidak berarti ini adalah peluang crypto-investasi terbaik saat ini. Bisa dibilang peluang untuk meraup hadiah terbesar dari Bitcoin telah berlalu, dengan mereka yang berinvestasi dalam koin yang tidak dikenal. Investor saat ini yang mencari keuntungan besar harus memperluas cakrawala mereka dengan berinvestasi di alternatif lain seperti Ethereum dan Litecoin, dua cryptocurrency yang sangat menjanjikan di 2018.

Pada titik ini, sangat berharga mencatat bahwa dengan investasi semacam ini, risikonya tetap sangat tinggi dan Anda harus siap untuk kehilangan seluruh investasi. Oleh karena itu hanya disarankan untuk berinvestasi apa yang Anda siap kehilangan, dan apa yang terjangkau. Jalan menuju kesuksesan investasi crypto tidak dijamin, sehingga seharusnya hanya menjadi bagian dari portofolio investasi beragam risiko yang lebih luas. Anda juga harus mencari nasihat independen sebelum membuat keputusan investasi baru.

5. Crypto Menjanjikan Masa Depan

Seperti halnya investasi, Anda perlu tetap fokus pada kelangsungan jangka panjang. Jika Anda terobsesi dengan analisis mikro jangka pendek, setiap variasi harga akan membuat Anda khawatir bahwa Anda telah membuat keputusan investasi yang salah. Ini bisa menyebabkan Anda panik menjual dengan harga lebih rendah daripada yang Anda beli, ketika dalam kenyataannya, menahan sampai harga pulih, dan kemudian naik lebih tinggi, akan menjadi langkah yang lebih masuk akal. Cryptomarket bersifat fluktuatif dan fluktuasi harga AKAN terjadi. Kemunduran Bitcoin baru-baru ini terhadap angka $6.000 membuat investor panik, tetapi dua minggu kemudian harga melonjak kembali ke lebih dari $9.000 per koin dengan prediksi kenaikan harga lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang. Anda harus selalu melihat investasi crypto selama jangka menengah hingga panjang, jadi 1, 5 dan 10 tahun, karena ini adalah di mana keuntungan yang sebenarnya mungkin dibuat.

6. Anda Menjadi Bagian Penting dari Inovasi Teknologi

Teknologi yang mendasari Blockchain tidak hanya dunia cryptocurrency, terdapat lebih banyak lagi. Dari manajemen rantai pasokan dan akuntansi untuk jaminan kualitas yang lebih besar, jalur produksi yang lebih transparan dan bahkan sistem pemungutan suara yang lebih adil, Blockchain memiliki potensi untuk mengubah cara dunia kita beroperasi menjadi lebih baik. Dengan berinvestasi dalam cryptocurrency, Anda membantu mendukung evolusi berkelanjutan dari teknologi inovatif dan transformasional ini, yang dirancang untuk memberi manfaat bagi generasi mendatang.

Baca juga artikel iniIni 5 Kelebihan Teknologi Blockchain

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.