Berita Altcoins · 5 min read

Memecoin SPX6900 Naik Brutal, Orang Ini Untung Rp100 Miliar

spx6900

SPX6900 (SPX), sebuah memecoin di jaringan Ethereum yang merupakan parodi dari indeks saham Amerika S&P 500, telah mengalami kenaikan sekitar 3.300% dalam sebulan terakhir.

Seorang trader yang terekam secara on-chain mencatatkan keuntungan US$6,4 juta, atau sekitar Rp100 miliar dalam bertransaksi memecoin ini.

Untung Lebih Dari Rp100 Miliar dari SPX6900

Berdasarkan data yang dirangkum oleh Lookonchain, sebuah akun analitik blockchain di platform X, menunjukkan bahwa terdapat seorang dengan wallet Ethereum 0x4a63 mencatatkan keuntungan signifikan dalam trading memecoin SPX6900 (SPX).

Wallet ini pada awalnya menggunakan modal sebesar US$161.000 (Rp2,5 miliar) untuk membeli sebanyak 7,79 juta SPX pada bulan Agustus 2024 lalu, dengan harga rata-rata US$0,02 per SPX. Terhitung sejak artikel ini ditulis (14/10/24), SPX diperdagangkan pada harga US$0,86, yang berarti harga telah meningkat 43 kali lipat dari harga rata-rata pembelian.

Sekitar 14 jam yang lalu, wallet ini melakukan take profit dengan melakukan penjualan sebesar 638.000 SPX setara US$562.000 (Rp8,75 miliar), dan menyisakan sekitar 7,15 juta SPX dengan nilai US$6,15 juta (Rp94,5 miliar). Dengan demikian, keuntungan total yang diperoleh melebihi Rp100 miliar.

Baca juga: Trading Memecoin, Trader Ini Untung 374 Miliar Rupiah

Kerap Disebut Tokoh Memecoin Murad Mahmedov

Belakangan ini, Murad Mahmudov menjadi sorotan karena keterlibatannya dalam dunia memecoin. Ia dikenal mempromosikan berbagai microcap memecoin di media sosial dan membuat prediksi berani mengenai potensi supercycle atau ledakan besar-besaran di sektor memecoin.

Dalam akun X miliknya, ia kerap membuat postingan mengenai memecoin dan menyertakan SPX6900 (SPX) dalam daftarnya. Murad juga sering melakukan posting ulang berbagai postingan dari pengguna X lain, yang menyebutkan SPX6900 di dalamnya.

spx6900
Gambar: Salah satu contoh posting ulang SPX6900 oleh Murad. Sumber: X.

Sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir, memecoin SPX tidak memperlihatkan pergerakan harga yang signifikan, hingga mulainya nama SPX6900 disebut oleh Murad untuk pertama kalinya. Harga memecoin ini telah menunjukkan kenaikan sekitar 3.300% dalam sebulan terakhir, dan membuatnya sempat masuk ke dalam daftar top 100 aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: ZachXBT Ungkap Wallet Memecoin Murad Mahmudov, Picu Kontroversi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.