Berita Altcoins · 8 min read

Memecoin Menggila, Market Cap Tembus US$50 Miliar Pertama Kalinya!

memecoin

Sektor Memecoin menunjukan performa yang luar biasa dalam sepekan ini. Secara akumulatif, kapitalisasi pasar memecoin telah menembus US$50 miliar untuk pertama kali.


Berdasarkan data dari CoinGecko, kapitalisasi pasar untuk sektor memecoin telah menyentuh US$50 miliar, naik sekitar +10% dalam 24 jam terakhir.

memecoin
Gambar: Kapitalisasi pasar memecoin.

Dogecoin (DOGE), memecoin dengan kapitalisasi pasar terbesar, mencatatkan kenaikan +85% dalam sepekan terakhir. Sementara Shiba Inu (SHIB), mengalahkan performa DOGE dengan naik sebesar +136% dalam sepekan.

Pepecoin (PEPE), menjadi memecoin valuasi terbesar ketiga, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$2,7 miliar dan peningkatan harga +370% dalam sepekan.

Memecoin di jarinagn blockchain Solana yakni Bonk (BONK) dan dogwifhat (WIF) dengan peningkatan harga masing-masing +172% dan +346% dalam sepekan terakhir.

Memecoin Diprediksi Mainkan Peran Penting di Kripto

Kenaikan harga ini telah menarik perhatian investor dan pengamat kripto. Andrew Kang, seorang investor kripto populer di platform X, mengungkapkan pendapatnya mengenai fenomena kenaikan harga memecoin.

Secara keseluruhan, Kang mengungkapkan pandangan optimisnya terhadap memecoin dan keyakinannya bahwa mereka akan memainkan peran penting dalam masa depan market kripto.

Dia melihat memecoin sebagai peluang investasi yang sederhana dan berpotensi menguntungkan, terutama dibandingkan dengan proyek-proyek yang lebih kompleks di ruang tersebut.

“Saya percaya bahwa memecoin akan melampaui segala jenis kripto lainnya dengan selisih yang cukup besar. Ritel tidak akan peduli dengan produk derivatif likuid atau teknologi baru yang mungkin menghasilkan beberapa keuntungan. Mereka tidak akan terjerat dengan farming DeFi ke-10000 yang bahkan ritel tahu merupakan skema piramida,” ungkap Kang mengenai posisi memecoin terhadap inovasi kompleks di ruang kripto.

Melihat secara sekilas pada market kripto saat ini (4/3/24), valuasi Dogecoin (DOGE) berada di atas proyek-proyek inovatif seperti Chainlink (LINK) dan Avalanche (AVAX). Pepecoin (PEPE), menyalip kapitalisasi pasar proyek layer-2 Arbitrum (ARB).

Baca juga: Memecoin Solana, WIF Naik 24 Juta Persen Kurang dari Tiga Bulan!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.