Berita Altcoins · 7 min read

Meme Coin Solana Catat Rata-rata Keuntungan 8.000%, Lampaui Ethereum

meme coin solana ungguli Ethereum

Laporan Coinmarketcap 2024 H1 mengungkapkan bahwa performa koin meme Solana telah mengungguli koin meme Ethereum.

Year-to-date (YTD), koin meme berbasis Solana telah mencatat rata-rata pengembalian sebesar 8.469%, jauh melampaui koin meme berbasis Ethereum, yang mencatat rata-rata pengembalian sebesar 962%. 

Gambar: Performa meme coin Solana. Sumber: Coinmarketcap.

Koin meme di Solana mendapatkan momentum sejak akhir 2023 hingga paruh pertama 2024 ini. Sejumlah meme coin ternama di blockchain tersebut seperti MEW, BOME, POPCAT, WIF, dan BONK turut memainkan peran penting untuk meningkatkan performa  meme coin Solana secara keseluruhan.

Sebaliknya, meme coin Ethereum yang diluncurkan pada 2023 atau lebih awal gagal mempertahankan ketenarannya sehingga menghasilkan keuntungan yang relatif lebih rendah. 

Dukungan untuk Performa Meme Coin Solana

Sementara itu, performa meme coin Solana  juga didukung oleh Pump.fun, sebuah platform untuk meluncurkan koin meme berbasis Solana. Platform tersebut telah melampaui Ethereum dalam pendapatan harian, mencapai US$2 juta pada tanggal 30 Juni 2024. 

Selebriti juga memainkan peran utama dalam pertumbuhan koin meme Solana. Koin meme Solana, Michi, mengalami lonjakan 18% setelah penyanyi Ariana Grande membagikan meme Instagram yang menampilkan kucing Michi dan video musiknya.

Baca juga: Trader Meme Coin BAKED Sukses Raih Profit Rp49 Miliar dalam 30 Menit

Meme Coin Politik Tarik Perhatian

Laporan Coinmarketcap juga menyoroti kemunculan koin meme politik sebagai subkategori yang populer. Total kapitalisasi pasar sektor ini mencapai US$784 juta dari total kapitalisasi pasar koin meme sebesar US$57,7 miliar.

Menjelang pemilu AS bulan November, kripto diperkirakan akan menjadi topik yang signifikan. Mantan Presiden Donald Trump baru-baru ini menunjukkan dukungan vokal terhadap kripto dan menerima kripto untuk sumbangan kampanye.

Hal tersebut menyebabkan koin meme MAGA (TRUMP) memperoleh lebih dari 5.100% sepanjang 2024.

Baca juga: Kekayaan Kripto Donald Trump Sentuh Rp521 Miliar Berkat Meme Coin Ini!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.