Berita Mining · 8 min read

Media Tiongkok: CEO Bitmain, Jihan Wu Dan Micree Zhan akan Mundur

Akhir tahun ini tidak berakhir baik untuk Bitmain. Raksasa pertambangan bitcoin yang berbasis di Beijing baru-baru ini mngumumkan jika CEO mereka, Jihan Wu dan Micree Zhan akan mengundurkan diri. Menurut Odaily, outlet media Cina. Perusahaan sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi tuduhan media tersebut. Tetapi sumber-sumber di dalam organisasi telah mengungkapkan bahwa, baik Wu maupun Zhan saling bertentangan karena kinerja keuangan Bitmain yang meremehkan di kuartal sebelumnya. Mereka memberi tahu 8BTC, “Terima kasih atas perhatian kalian, tapi untuk saat ini kami tidak ingin memberikan komentar apapun.”

Seperti yang dilaporkan CCN sebelumnya, Bitmain membukukan kerugian kuartalan senilai $ 400 juta pada saat ia sedang mengembangkan operasi mining dan pengembangan rantai blok di seluruh dunia. Perusahaan juga telah mengamati putaran IPO $ 12 miliar untuk mengkompensasi kekurangan dana awal tahun ini, tetapi regulator Hong Kong dilaporkan menolaknya dengan alasan kurangnya aturan untuk mengatur produk yang terkait dengan cryptocurrency.

Blame Game

Odaily melaporkan bahwa Zhan dengan penuh semangat menyalahkan kinerja buruk Bitmain selama beberapa bulan terakhir. Dia menerima bahwa keterampilan manajemennya tidak banyak membantu perusahaan. Sementara perusahaan itu menghasilkan $ 1,1 miliar dalam laba di bawah kepemimpinannya setelah pompa crypto pada tahun 2017, pendapatan mulai berkurang selama pembuangan crypto 2018. Ini akhirnya membawa Bitmain ke sebuah skenario di mana ia menemukan peralatan dan layanan penambangannya kurang terjual, seperti para pesaingnya yang juga melaporkan kerugian besar selama kecelakaan kripto tahun ini.

Baca Juga: Market Cryptocurrency Turun Setelah Hari Natal

Wu, sebaliknya, mendukung Roger Ver Bitcoin Cash ABC selama perang hash mereka bersama dengan Bitcoin Cash SV. Jelas bahwa Wu, yang ingin mengadopsi protokol kontrak pintar pada blockchain ABC, mengalihkan sejumlah besar daya komputasi pool mining mereka ke camp ABC untuk membantu mereka mining blok lebih cepat daripada blockchain SV. Aliansi ini menelan biaya jutaan dolar.

Bitmain pada bulan November telah mengkonfirmasi bahwa mereka merestrukturisasi dewan sebelum IPO-nya. Keputusan menyebabkan kepergian setengah dari anggota dewan dengan Wu mempertahankan kepemimpinannya dan Zhan tetap di dewan sebagai CEO dan manajer perusahaan.

Bitmain Imploding?

Ketika rumor tentang pengunduran diri Wu dan Zhan meruak ke khalayak, tampaknya Bitmain sudah dekat dengan ‘ledakan’. Perusahaan itu diduga memecat lebih dari 50% stafnya agar lebih ramping. Itu juga menutup mereka cabang di Israel.

Samson Mow, CSO di Blockstream, juga mengklaim bahwa PHK akan menyebabkan pengaruh besar hampir 80% dari tenaga kerja Bitmain. Investor Crypto Kyle Samani melanjutkan dengan memprediksi bahwa Bitmain pada akhirnya akan kehabisan uang dan menjual semua kepemilikan crypto-nya, memperingatkan Bitcoin Cash dan investor Litecoin tentang dampak potensial.Baik Wu dan Zhan tetap di Bitmain sebagai pemangku kepentingan. Seorang pejabat dengan nama keluarga Chang kemungkinan akan menggantikan mereka untuk posisi CEO.

 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.