Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Market Cryptocurrency Turun Setelah Hari Natal

Aulia Medina     Sunday, December 30 2018

Hampir semua cryptocurrency teratas tersandung jatuh dengan beberapa nilai poin persentase, mulai dari Bitcoin hingga Zcash.

Bitcoin Kehilangan Lebih Dari 4% Selama 24 Jam

Ketika harga Bitcoin setinggi itu, satu poin persentase bernilai lebih dari $30, sehingga bahkan pergeseran 2% pun patut diperhatikan. Pada saat penutupan, Bitcoin diperdagangkan di bawah $ 3600. Awal pekan ini, diperkirakan cryptocurrency godfather mungkin berhasil melewati $ 4.000, tetapi banyak hal yang harus diperhatikan.

Ada spekulasi yang sedang hangat diperbincangkan bahwa kedaluwarsa dari Bitcoin berjangka senilai lebih dari 25.000 pada Deribit memicu penurunan. Seperti yang ditunjukkan oleh tweet di atas, ini akan memotong setengah dari bunga. Orang-orang mungkin menilai berita yang ada dengan keyakinan bahwa permintaan untuk Bitcoin mungkin turun, sementara tekanan jual juga mungkin meningkat.

Sisa dari perdagangan cryptos terhadap BTC di hampir setiap market tunggal di mana mereka diperdagangkan, sehingga nilai BTC yang lebih rendah biasanya menurunkan nilainya. Namun, perubahannya tidak tepat secara matematis, dan seringkali perdagangan positif di pasar altcoin dapat menyebabkan berkurangnya kerugian.

Baca JugaCo-Founder Ethereum Menyerukan ‘Cryptobottom tahun 2018’

ripple Kehilangan lebih dari 6%

Harga Ripple telah kehilangan sekitar satu nikel selama 24 jam terakhir. Keyakinan dalam platform blockchain yang ramah bank tetap tinggi di seluruh dunia, dengan CEO Ripple Brad Garlinghouse baru-baru ini membuat pernyataan yang menyatakan bahwa Ripple adalah platform yang sangat terdesentralisasi.

Ripple memang saat ini merupakan komunitas yang kuat dan seiring berjalannya waktu harganya semakin terpisah dari pasak BTC-nya, dengan lebih banyak pasar menambahkan dan memperdagangkannya dengan mata uang fiat. Di masa mendatang, ini dapat menghasilkan stabilitas harga yang lebih besar untuk Ripple.

Ethereum Turun 10%

Dalam kasus Ethereum, charting itu hampir persis paralel dengan Bitcoin, namun:

Ethereum melihat penurunan dari ketinggian 24 jam lebih dari $30. Baru-baru ini telah mengambil alih Bitcoin Cash dalam hal harga, tetapi Bitcoin Cash bull dalam beberapa hari terakhir telah menyusul Ethereum dan melampaui nilai nya lagi. Kerugian keseluruhan dari harga Ethereum adalah sekitar 10% selama 24 jam terakhir. Itu masih mempertahankan kapitalisasi pasar yang lebih tinggi daripada Bitcoin Cash, berdiri pada saat penulisan hampir $ 2,6 miliar.

Bitcoin Cash Turun Lebih Dari 12%

Selama 24 jam telah dimulai perdagangan Bitcoin Cash di atas $ 180, tetapi pada akhirnya penjual yang akan beruntung mendapatkan lebih dari $ 150. Satu hal yang jelas adalah bahwa fork  Bitcoin belum pulih dari nilai esensialnya ketika Bitcoin SV memotong dan menciptakan blockchain baru.

Pasar Stellar Kacau, Kehilangan Setidaknya 5%

Stellar telah naik turun pada akhir periode 24 jam, melihat pencapaian  singkat kembali ke hampir 11,5 sen dan kemudian cenderung kembali ke bawah. Fork  Ripple belum pernah mengatasi pendahulunya dan sepertinya selalu memperdagangkan sekitar 1/3 nilainya. Ripple memiliki kapitalisasi pasar dua kali Stellar pada saat penutupan, sekitar 40 miliar hingga 19 miliar Stellar.