Berita Altcoins · 7 min read

Co-Founder Ethereum Menyerukan ‘Cryptobottom tahun 2018’

Joseph Lubin, salah satu pendiri cryptocurrency Ethereum (ETH), menyatakan bahwa ia “menyerukan cryptobottom tahun 2018” dalam tweet yang ia tulis pada 21 Desember lalu. Menurut Lubin, bottom crypto market  “ditandai oleh rasa takut, ketidakpastian, dan keraguan,” lebih lanjut ia mengungkapkan, “Khususnya dari industri media, dan komentar-komentar publik. Lebih lanjut menanggapi cuitannya di twitter, bahwa ConsenSys yang dengan jelas berbicara kepada perusahaannya baru-baru ini mengumumkan PHK besar-besaran, Joseph Lubin yang juga merupakan Founder ConsenSys perusahaan software teknologi blockchain mengatakan, “ConsenSys akan tetap menjadi perusahaan yang sehat dan akan terlibat dalam penyeimbangan kembali prioritas dan kegiatan yang dimulai sekitar sembilan bulan lalu.”

Dia menyatakan bahwa Consensys terus berinvestasi dalam proyek-proyek yang ada- dalam perannya sebagai inkubator dan perusahaan berbasis teknologi blockchain – dan mempekerjakan proyek-proyek internal yang “tetap menjadi inti bagi bisnis ke depan kami.”

Di cuitan yang sama, Lubin mengeluhkan tentang “Situasi wartawan dan blogger yang tidak memiliki data nyata yang real dan wawasan aktual ataupun pemahaman untuk berbicara tentang kondisi yang ada sekarang.” Sebagai penutup, Lubin menegaskan kembali optimismenya tentang masa depan ConsenSys dan Ethereum, dengan menyatakan,

“Ini masih belum berakhir. Dari sudut pandang saya, masa depan terlihat sangat cerah. Puncaknya akan terjadi di tahun 2019.” Tuturnya.

Baca Juga: Binance Labs Meluncurkan 8 Startup Blockchain

Dan menurut laporan dari sumber-sumber yang akrab dengan masalah ini, pada minggu ini mengungkapkan bahwa ConsenSys sedang mengeluarkan startup yang sebelumnya beberapa dari mereka belum di dukung secara finansia atau secara keuangan. Sumber tersebut juga melaporkan bahwa jumlah karyawan yang akan diberhentikan dapat berkisar antara 50 hingga 60 persen dari 1.200 orang tenaga kerja ConsenSys. Minggu terakhir ini, Cointelegraph melaporkan bahwa dibandingkan dengan pemutusan hubungan kerja yang lebih signifikan di berbagai industri secara global, penurunan saat ini di pasar cryptocurrency dan memastikan pemangkasan pekerjaan di perusahaan terkait tampak relatif tidak begitu drastis.

Pada bulan September, salah satu pendiri Ethereum-Vitalik Buterin telah menunjukkan bahwa tidak ada peluang bahwa cryptocurrency dan ruang blockchain akan melihat “pertumbuhan 1.000 kali” lagi. Artinya pertumbuhan pesat kembali. Disaat nilai Bitcoin saat ini sedang jatuh-jatuhnya. Bahkan beberapa pakar sebelumnya mengungkapkan nilai bitcoin akan jatuh menjadi nol.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.