Berita Altcoins · 6 min read

MATIC Diprediksi Bisa Sentuh Satu Dollar! Ini Alasannya

matic diprediksi sentuh satu dollar

Pergerakan pasar kripto terpantau kompak menghijau, khususnya Polygon (MATIC) yang mencatat kenaikan lebih dari 14% dalam enam hari terakhir.

Pada saat berita ini ditulis, berdasarkan kapitalisasi pasar harga MATIC diperdagangkan senilai $0,8608 karena mengalami kenaikan hingga 5,32% selama 24 jam terakhir, menurut data CoinMarketCap pukul 17.38 WIB, Selasa (18/10/22).

Performa Polygon (MATIC) Selama Bertahun-tahun

Dalam kapitalisasi pasar, MATIC masuk urutan terbesar ke-11. Dalam hal kinerja selama bertahun-tahun, Polygon (Matic) sangat dipengaruhi oleh tren pasar yang sedang berlangsung. Ini telah menunjukkan kenaikan dan penurunan yang hebat sejak diluncurkan.

Lebih lagi pada saat era pandemi harga tetap stabil dan biasanya menetap di dekat $0,01. Tetapi tepat setelah awal tahun 2021, melonjak pada tingkat yang fantastis dan terus meningkat sepanjang tahun. Pada Desember 2021, matic mencapai harga terbaiknya $2,87 pada akhir tahun.

MATIC Bisa Tembus $1?

Sepanjang Oktober 2022 harga MATIC gagal menembus level resistensi di atas $0,84. Namun pada 13 Oktober harga mampu menembus di atas garis tren bearish yang terbentuk pada awal Oktober. Saat harga mendapatkan momentum, RSI semakin melepaskan diri dari tren turun. 

Sumber: TradingView

Hambatan berikutnya terlihat di dekat $0,97 yang mana lebih dari 45.000 alamat menampung 969 juta MATIC. Dalam waktu dekat, harga MATIC bisa melihat reli ke $0,94 jika momentum bullish berlanjut.

Sumber: IntoTheBlock

Dengan RSI yang berubah positif, aksi harga bisa berubah mendukung kenaikan. Di sisi lain, jika bulls gagal mempertahankan harga di atas $0,85, momentum penurunan dapat mengambil alih dan mendorong harga kembali ke $0,75. 

Investor Baru Terus Meningkat

Daily Active Address (DAA) telah meningkat selama aksi harga bullish. Angka DAA melonjak lebih dari 60% dalam rentang waktu hanya beberapa hari. 

Sumber: Sanbase

Data dari IntoTheBlock juga menyoroti bahwa selama tujuh hari terakhir, alamat baru melonjak 11,54% sementara alamat aktif mencatat kenaikan 19,47%. 

Namun, MVRV MATIC (nilai pasar/nilai realisasi) menunjukkan beberapa tanda overheating karena rasio MVRV 7 hari mulai datar pada level yang lebih tinggi. Meskipun demikian, dengan MVRV 30 hari masih dalam tren naik, tren jangka panjang tampaknya masih utuh. 

Sumber: Sanbase

Pertumbuhan jaringan Polygon juga melihat kenaikan yang layak yang dapat mendukung momentum harga jangka pendek. Namun, dengan akumulasi whale yang masih rendah, dapat disimpulkan bahwa whale yang lebih besar masih berhati-hati dan belum mulai menimbun aset lagi.

Sumber: Sanbase

Secara keseluruhan, metrik on-chain Polygon menunjukkan prospek yang baik, hanya ada begitu banyak pemulihan yang dapat diharapkan ketika akumulasi paus dan transaksi besar berada pada posisi rendah. 

Baca Juga: Jumlah Investor Aset Kripto Ungguli Investor Pasar Modal

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.