Mata Uang Kripto Ini yang Terbaik Di 2019

By Aulia Medina     Saturday, June 8 2019

Mata uang kripto sedang menjadi trend untuk berinvestasi beberapa tahun belakangan ini. Uang digital ini juga berhasil mengguncang dunia keuangan dan politik dengan disebut-sebut sebagai mata uang masa depan yang akan menggeser uang fiat. Ada banyak jenis mata uang kripto. Semua mata uang kripto memiliki nilai yang berbeda-beda sesuai dengan minat pasar saat ini. Jika Anda tertarik dengan uang digital ini, berikut ini adalah lima mata uang kripto terbaik untuk sebagai lahan investasi digital:

  1. Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang kripto pertama yang diluncurkan dan hingga saat ini masih tetap memegang peringkat nomor satu sebagai mata uang kripto terbaik. Tahun 2018 lalu, bitcoin mengalami penurunan harga yang sangat signifikan namun bitcoin masih dipilih banyak orang untuk berinvestasi karena harganya yang murah dan harga bitcoin bisa tinggi kembali di masa depan. Jadi, jika Anda memilih bitcoin tipsnya adalah bersabar hingga harga bitcoin kembali naik dan Anda dapat menjualnya dengan harga fantastis. Selain itu, bitcoin juga menguasai altcoin. Ketika harga bitcoin turun maka harga altcoin juga akan turun. Begitu juga sebaliknya.

Baca juga: Laos Nyatakan Pelarangan Mata Uang Crypto

  1. Ethereum

Ethereum disebut-sebut sebagai pesaing utama bitcoin. Sama seperti bitcoin, Ethereum juga mengalami penurunan harga pada 2018 lalu. Awal tahun 2019 ini, ethereum melakukan hardfork yang disebut Constantinople. Menurut seorang analis, dengan diluncurkannya Constantinople ini akan membuat ethereum menjadi bullish.

  1. Ripple

Ripple adalah altcoin yang paling banyak melakukan kerja sama dengan banyak perusahaan keuangan. Tentunya hal ini akan menjadi keuntungan bagi siapapun yang mengambil ripple sebagai bahan investasi. Kemudahan yang ditawarkan ripple ini dapat membantu proses transaksi menjadi jauh lebih efisien karena ripple bekerjasama dengan beberapa perusahaan keuangan terbesar di dunia, seperti Western Union, Mastercard, BMO, dan MoneyGarm. Ripple juga telah menandatangani kontrak di 200 lembaga keuangan. Hal ini menguntungkan ripple karena bisa mengintegrasikan token mereka ke banyak lembaga keuangan.

  1. Stellar

Stellar adalah crypto terbaik di 2019 ini karena menawarkan sistem pembayaran lintas batas yang cepat dan murah. Stellar sering dibandingkan dengan ripple karena sistem lintas batas ini namun yang membuat stellar berbeda adalah stellar menargetkan individu yang tak memiliki rekening bank sedangkan ripple menargetkan institusi. Dengan adanya sistem lintas batas ini, pengguna dapat menghindari biaya yang tinggi. Stellar juga tidak menggunakan bukti verifikasi kerja yang dapat mencegah permasalahan pada konsumsi energi.