Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mastercard Perluas Program Cryptocurrency dengan Kartu Crypto

Wafa Hasnaghina     Tuesday, July 21 2020

Mastercard mulai menjangkau perusahaan mata uang crypto dan memberikan tawaran kemitraan sebagai bagian dari sebuah program pembuatan kartu mata uang crypto yang sedang dikembangkan.

Pada 20 Juli lalu, Mastercard terlihat sedang bersiap dalam menyederhanakan akses pada program Akselerasinya pada penerbitan kartu mata uang crypto ini. Nantinya para perusahaan yang ingin bermitra dengan mereka dapat secara resmi segera menyandang gelar tersebut dalam hitungan minggu.

Sekarang ini peningkatan masih berada pada pemohon kartu crypto, program Akselerasi memberikan mitra dukungan dalam memasuki pasar, pertumbuhan berkelanjutan dan ekspansi internasional.

Baca juga: VeChain, Mastercard, AliPay Bergabung dengan Konsorsium Rantai Suplai Australia-Tiongkok

Mata Uang Crypto pada Mastercard

Mitra crypto baru akan dibantu dalam mengintegrasikan teknologi Mastercard dan akan dapat mengambil manfaat dari keahlian cybersecurity perusahaan dan riset pasar.

Sementara proses penyederhanaan terhadap akses program tersebut terus dilakukan, Mastercard juga memberikan ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi oleh mitranya nanti. 

Hal ini termasuk memberikan perlindungan yang kuat pada konsumen (memastikan privasi dan keamanan bagi pengguna), beroperasi sesuai dengan hukum dan peraturan yang relevan, seperti aturan Anti-Pencucian Uang, dan membangun lapangan permainan yang setara untuk semua pemangku kepentingan, seperti lembaga keuangan, pedagang, dan perangkat seluler Operator jaringan.

Raj Dhamodharan, wakil presiden eksekutif produk aset digital dan kemitraan dan blockchain di Mastercard, menyatakan:

“Pasar cryptocurrency terus jatuh tempo, dan Mastercard mendorongnya maju, menciptakan pengalaman yang aman dan nyaman bagi konsumen dan bisnis dalam ekonomi digital saat ini.”

Baca juga: PayPal Konfirmasi Pengembangan Layanan Crypto

Wirex Jadi Mitra Crypto Pertama Mastercard dengan Keanggotaan Utama

Sejalan dengan menjangkau kemitraan dengan kartu crypto ini, Mastercard juga mengumumkan bahwa prosesor pembayaran crypto yang berbasis di London, Wirex telah menjadi platform mata uang crypto pertama yang secara resmi bermitra dengan keanggotaan utama Mastercard. Hal ini akan memungkinkannya untuk secara langsung mengeluarkan kartu pembayaran crypto.

Berkat keanggotaannya ini, pengguna kartu Wirex akan dapat segera mengubah kepemilikan crypto mereka menjadi mata uang fiat, yang dapat dihabiskan di tempat penjualan yang menerima Mastercard. Dengan demikian, mata uang tersebut akan masuk ke jaringan Mastercard dalam bentuk fiat, bukan mata uang crypto.

CEO dan co-founder Wirex, Pavel Matveev mengatakan bahwa keanggotaan ini “mewakili minat dan pengakuan terhadap penerimaan mata uang crypto oleh badan dan regulator terkemuka.”

Dia menambahkan bahwa bermitra dengan Mastercard akan membantu perusahaan mewujudkan “visinya dalam memberdayakan semua orang dengan berada dalam dunia di mana semua mata uang sama, entah itu tradisional maupun crypto.”

Wirex diregulasi oleh Financial Conduct Authority O.K dan memiliki lisensi dalam mengeluarkan kartu crypto di Eropa. Awal tahun ini saja, Wirex berhasil mencapai lebih dari 3 juta pengguna aktif, dengan semakin banyaknya jumlah dari mereka yang bukan hanya penggemar crypto utama.

Sebelum bermitra dengan Wirex, Mastercard juga telah berkolaborasi dengan penyedia pembayaran blockchain BitPay pada Juni lalu dalam meluncurkan kartu prabayar pada pengguna crypto di Amerika Serikat.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini