Berita Industri · 8 min read

Mantan CEO Binance, Changpeng Zhao Rilis Proyek Baru

project baru cz

Mantan CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao mengumumkan di akun X-nya telah meluncurkan proyek yang berfokus pada pendidikan bernama Giggle Academy.

Menurut keterangan situsnya, proyek ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar gratis bagi anak-anak kurang mampu di negara berkembang. Materi yang diajarkan mencakup kemampuan membaca dan berhitung dasar serta mata pelajaran lanjutan seperti sains dan pemrograman.

Hal ini juga mencakup keterampilan hidup yang penting seperti kecerdasan emosional, keuangan, kewirausahaan, dan negosiasi, namun tidak termasuk topik kontroversial seperti sejarah dan agama.

Tujuannya adalah untuk membekali anak-anak ini dengan keterampilan agar mendapat kesempatan kerja yang lebih baik, tanpa perlu mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

Baca juga: Sidang Mantan CEO Binance, Changpeng Zhao Ditunda

CZ Rilis Proyek Sembari Tunggu Sidang Perdana

Pengumuman ini datang di saat ia sedang menunggu persidangan yang rencananya akan digelar pada 30 April 2024 di pengadilan Amerika Serikat.

CZ mengundurkan diri sebagai CEO Binance, salah satu bursa mata uang kripto terbesar di dunia, pada November 2023 sebagai bagian dari perjanjian pembelaan dengan otoritas Amerika Serikat. 

Kesepakatan dengan Departemen Kehakiman AS, Departemen Keuangan, dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi mengharuskan Binance membayar US$4,3 miliar sebagai bagian dari penyelesaian dan Zhao mengaku bersalah atas satu tuduhan terkait kegagalan mempertahankan program Anti Pencucian Uang yang efektif di pertukaran.

Zhao saat ini tetap berada di AS dengan jaminan sebesar US$175 juta. Tim hukumnya telah berulang kali mengajukan petisi kepada hakim untuk mengizinkan dia mengunjungi keluarganya di Uni Emirat Arab.

Dia awalnya dijadwalkan untuk dijatuhi hukuman pada bulan Februari, tetapi sidang diundur hingga 30 April. Beberapa ahli berpendapat bahwa mantan CEO Binance dapat menghadapi hukuman 12 hingga 18 bulan penjara.

Baca juga: Memecoin BOME Anjlok 50% Pasca Listing di Binance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.