Luniverse, Start Up Metaverse Rasa Fortnite

Anisa Giovanny

22nd December, 2021

Penggunaan kata NFT dan Metaverse semakin marak digunakan proyek crypto dengan berbagai inovasi yang dihindarkan untuk memberikan dunia virtual bagi masyarakat dunia. 

Salah satu proyek yang meramaikan trend ini adalah Lady Uni dikembangkan oleh empat pengembang  dari Inggris, Italia, dan Amerika Serikat yang telah berpengalaman di dunia blockchain.

Lady Uni menciptakan metaverse yang disebut dengan Luniverse, dalam whitepapernya Luniverse akan  memberikan pengalaman baru yang tidak ditemukan di dunia nyata saat ini.

Uni Dreads, selaku pengembang dan manajer pemasaran menjelaskan bahwa metaverse yang sesungguhnya akan memberikan pengalaman yang baru, tidak hanya menduplikasi apa yang ada di dunia nyata.

Sama seperti metaverse pada umumnya, Luniverse juga memiliki NFT yang dinamakan NFT Lady Uni yang disebut Lunicorns terdiri dari 5000 NFT yang kini telah terjual lebih dari 3800 NFT.

Nantinya NFT ini akan memiliki peranan penting dalam ekosistem dunia metaverse yang sedang dipersiapkan.

Proyek ini juga memiliki token sendiri bernama LUNI yang dirilis pada Desember 2021. Token akan berperan di Metaverse, NFT, dan Web 3.

Token Luni yang dirilis berjumlah 1,000,000,000 LUNI yang telah melewati fase 50% burn saat launch dan burn bertahap yang terus dilakukan untuk meningkatkan kelangkaan token, sehingga jumlah token saat ini adalah 485,000,000 LUNI saja. 

Token ini nantinya akan digunakan di Luniverse bersamaan dengan berbagai koin dan token lain yang juga bisa digunakan di Luniverse seperti BNB, ETH, SOL, USDT, BUSD, dan lainnya.

Salah satu poin keunggulan dari ekonomi di Luniverse adalah permainan play to earn yang dapat memberikan kesempatan para pemain mendapatkan penghasilan dari permainan-permainan di Luniverse.

Proyek ini memiliki slogan,”The happiest and safest place on metaverse” di mana metaverse ini diharapkan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dari anak, keluarga, pasangan, dan lainnya.

Ini adalah beberapa hal yang ada dalam perencanaan Luniverse.

Rencana Luniverse

1.  Building An Economy

Untuk dapat memberikan pengalaman seperti dunia nyata, Luniverse ingin memberikan pengalaman yang kuat termasuk dalam kebutuhan ekonomi. Empat profesi dasar yang dapat dilakukan di metaverse ini adalah:

  • Miner. Melakukan aktivitas mining untuk mendapatkan hasil yang dapat di jual di marketplace.
  • Creator. Menciptakan barang dan di jual di marketplace.
  • Business. Bekerja atau memberikan jasa di dalam Luniverse
  • Builder. Membangun ruang sendiri yang diinginkan pemain.  

Luniverse memberikan konsep dynamic fee and rewards juga untuk para pemain menyesuaikan perkembangan dari Luniverse. Proyek ini akan menyediakan Land Staking dimana pemain dapat membeli tanah, membangun, dan mendapatkan passive income dari lahan tersebut.

Masing-masing lahan juga memiliki berbagai keunggulan yang berbeda yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan profesi para pemain.

2. Building A World 

Dunia dengan kompleksitas seperti Luniverse ini membutuhkan sistem jaringan yang baik untuk dapat bergerak dengan lancar. Teknologi yang digunakan adalah Photon Pun 2 dan Unity Engine dengan tujuan permainan di dunia ini menjadi mulus dan nyata.

Luniverse berfokus juga pada Player-Driver World Generation dimana para pemain akan mengembangkan karakternya sendiri dan menciptakan takdirnya sendiri di Luniverse.

User Interface dan User Experience di proyek saat ini menjadi perhatian dari developer untuk terus dikembangkan sehingga dapat mewujudkan impian menciptakan dunia yang bahagia dan aman.

3.  Konten dan Aktivitas

Ada berbagai hal yang masih dalam tahap pengembangan dan 10% yang sudah dapat dibagikan ke public saat ini. Ini adalah 10% dari hal yang ada di Luniverse.

Kota yang dibagi dengan kepulauan, transportasi seperti mobil, kapal, speedboat dan jetpack. Naval Battles yang ada di lautan antar pulau. NPC Creatures, Dungeon Quest, Luni Race, Luni Golf hingga hewan peliharaan.

Untuk pengembangan pasar di Indonesia, Lady Uni saat ini mendapat dukungan dari GGWP CLAN, komunitas kripto yang berfokus mengembangkan proyek start up potensial dari tahap awal atau low market cap 

Semua keterangan lebih lengkap dapat di akses di: https://www.ladyuni.love/LuniverseWP.pdf Untuk komunitas global Lady Uni dapat diakses di sini.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency