Berita Altcoins · 6 min read

Litecoin Berhasil Puncaki Pasar Crypto

Di antara sepuluh koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, litecoin (LTC) berhasil memuncaki pasar crypto minggu ini.

Koin ke-4 terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar naik hampir 10% dalam 24 jam terakhir (10:54 UTC) dan merupakan salah satu dari dua koin top 10 yang mempertahankan kenaikan mingguan mereka – LTC meningkat lebih dari 20% dalam seminggu terakhir.

Binance Coin naik hampir 3%. Sisa dari 10 teratas dalam zona merah minggu terakhir ini dan menunjukkan kenaikan 0,7% -3% hari ini.

Selain itu, harga rata-rata LTC menyentuh USD 130 sebelumnya hari ini, atau level terakhir terlihat pada Mei 2018. Pada saat itu, LTC diperdagangkan pada sekitar USD 126 per koin.

Baca juga: Apa Itu Litecoin? Panduan untuk Pemula

“Reli litecoin pada pertengahan Desember bisa dibilang memulai bull run saat ini. Ini adalah salah satu crypto yang paling mapan di pasar dan fundamentalnya cukup kuat,” menurut tweet Mati Greenspan, Analis Senior di platform perdagangan eToro.

Seperti yang didiskusikan dalam cryptoverse, mungkin ada beberapa elemen yang mendorong peningkatan saat ini kenapa Litecoin memuncaki pasar crypto.

Pertama, ini baru separuhnya (pengurangan hingga setengahnya). Dijadwalkan pada bulan Agustus dan akan mengurangi nilai mata uang digital dari suplai baru menjadi setengahnya, menjadi 12,5 BTC, per blok blockchain Bitcoin yang ditambang.

Ini adalah peristiwa besar karena kemungkinan untuk mengimbangi penawaran dan permintaan aset. Dengan hype hampir setengahnya, investor mengantisipasi keuntungan besar.

Namun, karena diskusi tentang pengurangan ini sudah berlangsung selama beberapa bulan, beberapa pelaku pasar masih memperdebatkan apakah pengurangan ini sudah dinilai.

Faktor lain mungkin posisi litecoin di pasar. Seperti yang dikatakan, banyak yang menganggapnya sebagai salah satu pemimpin pasar.

Litecoin peringkat keempat dengan total kapitalisasi pasar, dengan USD 8 miliar. Mengamati jejaknya selama beberapa bulan terakhir, jelas bahwa harga terus naik. Terutama sejak Desember, ketika harganya jatuh di kisaran USD 20-30, ia naik lebih dari 450%.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.