Berita Blockchain · 6 min read

50% Libra Reserve Terdiri dari Dolar AS

Sebuah surat terbaru dari Facebook menegaskan bahwa setengah dari Libra Reserve, kumpulan aset yang akan mendukung Libra, merupakan Dolar Amerika Serikat. Sisa cadangan akan terdiri dari euro, yen, sterling, dan dolar Singapura.

Tampaknya Facebook masih berencana mendorong rencana Libra-nya. Dalam laporan yang baru-baru ini diluncurkan, tampaknya proyek telah mencapai kesepakatan tentang apa seharusnya distribusi cadangannya.

Dolar AS akan Memayoritaskan Cadangan Libra

Surat yang dilaporkan oleh Reuters, tertulis bahwa 50% cadangan Libra adalah dolar AS. Yuan China tidak akan dimasukkan dalam cadangan tersebut, dan berdasar atas perhitungan politik yang kemungkinan akan melunasi Libra.

Penghilangan yuan tidak diragukan lagi akan memungkinkan Libra disetujui dengan lebih mudah di Amerika Serikat. Selain itu AS tidak ingin yuan berfungsi sebagai mata uang cadangan dunia dan bersaing dengan dolar.

Mata uang lain yang kurang terwakili dalam cadangan Libra adalah euro, yen, sterling, dan dolar Singapura.

Susunan cadangan mata uang Libra kemungkinan menjadi topik pembicaraan selama pertemuan Mark Zuckerberg dengan Presiden Donald Trump baru-baru ini.

Dilaporkan bahwa cryptocurrency ada dalam agenda dan sangat aneh bahwa berita mengenai cadangan Libra datang hanya beberapa hari setelah pertemuan ini.

Tampaknya masuk akal bahwa Libra menyesuaikan cadangannya, menjadikannya lebih fokus pada dolar, agar lebih menarik bagi para regulator AS.

Baca juga: Facebook Uji Coba NFT Ethereum dan Polygon

Libra ‘Akan dirilis pada 2020’

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan surat kabar Swiss NZZ, Kepala Kalibra di Facebook, David Marcus, menegaskan bahwa rilis pada tahun 2020 adalah tujuannya.

Dia tampaknya tidak terdemoralisasi oleh oposisi peraturan baru-baru ini terhadap proyek tersebut. Bahkan, Marcus mengatakan kepada NZZ bahwa ia melihat “masalah penerimaan pengguna” menjadi masalah yang lebih mendesak daripada masalah regulasi.

Keyakinan ini tampaknya bertentangan dengan oposisi baru-baru ini terhadap Libra yang hanya tumbuh dalam beberapa bulan terakhir. Awal bulan ini, Prancis mengumumkan akan memblokir cryptocurrency Facebook secara langsung. Jerman juga menggemakan sentimen serupa.

Namun, dengan cadangan Libra sekarang dikonfirmasikan sebesar 50% dalam USD, jauh lebih baik untuk mendapatkan lampu hijau di AS — dan pada akhirnya, hanya itulah yang dibutuhkan proyek untuk akhirnya memiliki kaki dan berkembang secara global.

Apakah Anda percaya bahwa Zuckerberg dan Presiden Trump membuat kesepakatan tentang cadangan proyek Libra? Apakah ini akan disetujui di AS? Beri tahu kami pemikiran Anda di bawah ini di komentar.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.