Berita Blockchain · 5 min read

Libra Buka Bug Bounty Untuk Publik!

Asosiasi Libra telah membuka program bug bounty kepada publik untuk mengatasi masalah keamanan sebelum peluncuran Libra yang diprediksi pada tahun 2020.

Libra Perluas Program

Pengumuman ini datang melalui postingan di situs web Libra pada 27 Agustus. Postingan  tersebut menekankan bahwa perluasan program akan mempromosikan nilai-nilai penting bagi Asosiasi Libra seperti keterbukaan, transparansi, dan akses global.

Selain itu perluasan tersebut dapat berguna untuk memastikan masalah minimal datang pada tanggal peluncuran.

Baca juga: Dewan Perwakilan AS Puji Bitcoin Tapi Kritik Libra

Asosiasi menuliskan bahwa mereka berharap dengan pembukaan program bug bounty bagi publik akan mampu mengurangi kerusakan yang terjadi.

Selain itu pembukaan secara publik ini akan mendorong lebih banyak orang dengan beragam keterampilan dan latar belakang. Apabila pengujian keamanan sistem blockchain pada Libra tersebut dilakukan oleh orang-orang tersebut, maka besar kemungkinan akan mengurangi kemungkinan terjadinya bug.

Baca juga: Apa itu Libra? Cryptocurrency Baru Buatan Facebook

Membantu Tugas Peneliti

Pada postingan tanggal 27 Agustus lainnya di blog Libra, Kepala ekosistem pengembang di Libra Association, Michael Engel mengatakan bahwa para peserta dapat memperoleh hingga $10.000. Pemberian hadiah tersebut dikarenakan yang mereka lakukan dapat mengungkapkan masalah keamanan kritis.

Engel menjelaskan motivasinya dalam melakukan program ini ialah ingin membantu para peneliti mereka dalam mengungkap masalah. Sementara ini Libra masih dalam masa testnet dan tidak terdapat transaksi yang beredar.

Pada bagian akhir pernyataannya di postingan yang sama, Engle memparafrasekan kalimat kepala Calibra, David Marcus melakukan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Regulasi yang Menyulitkan

Perlu diperhatikan bahwa pengumuman resmi Libra terkait program bug bounty yang dilakukannya tidak menyebutkan Facebook sebagai organisasi yang dilihat sebagai ujung tombak dari Asosiasi Libra.

Keterlibatan Facebook dengan Asosiasi Libra telah menjadi titik temu antara regulator dengan salah satu anggota Kongres Amerika yang menyebut Libra dengan ejekan “Zuck Buck”.

Sebagian menanggapi kekhawatiran semacam itu, David Marcus berusaha meyakinkan publik bahwa “Facebook hanya akan menjadi satu di antara lebih dari seratus anggota Asosiasi Libra dengan peluncuran.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.