Berita Bitcoin · 5 min read

Dewan Perwakilan AS Puji Bitcoin Tapi Kritik Libra

Pemimpin Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Kevin McCarthy memuji Bitcoin (BTC) tetapi mengkritik stablecoin Libra Facebook selama wawancara dengan CNBC yang diterbitkan pada 16 Juli.

Selama wawancara, Dewan Perwakilan AS itu berkata:

“Saya suka Bitcoin. Alasan saya menyukai Bitcoin adalah blockchain, karena saya suka keamanannya. Saya ingin pemerintah benar-benar mulai menggunakan blockchain.”

Kekhawatiran Kevin MCcharthy

Dia juga menjelaskan bahwa keprihatinanya terhadap perusahaan teknologi yang bergabung dengan keuangan adalah anti persaingan. McCarthy percaya bahwa perusahaan memasuki industri ini untuk menciptakan sistem terpusat tetapi menipu konsumen agar percaya bahwa itu terdesentralisasi untuk mencegah orang lain berpartisipasi di pasar. Dia menjelaskan bahwa perusahaan harus membayar $ 10 juta untuk diizinkan masuk ke sistem:

“Jika Anda sudah menjadi perusahaan yang besar dan kuat. Anda dapat membayar $ 10 juta, Anda dapat memasuki industri ini dan Anda akan mengambil semua kompetisi. Jadi Anda hanya bisa menggunakan Uber, jadi Anda hanya bisa pergi ke satu bank tertentu, jadi Anda hanya bisa menggunakan Facebook.”

Baca juga: Apa itu Libra? Cryptocurrency Baru Buatan Facebook

Pendapatnya tampaknya sangat kontras dengan deklarasi senator Pat Toomey, yang mengatakan bahwa dia percaya bahwa Libra akan diluncurkan dan masalah-masalah di sekitarnya diselesaikan dalam wawancara lain dengan CNBC yang diterbitkan pada hari yang sama.

Ketika seorang pewawancara bertanya kepada Toomey apakah dia mengharapkan Libra untuk diluncurkan atau tidak, Toomey mengatakan bahwa dia mengharapkan Libra akan diluncurkan. Dia menyatakan:

“Aku punya firasat kalau Libra akan diluncurkan. Saya pikir ada kekhawatiran yang bisa diatasi. Saya berasumsi bahwa semua peraturan yang berlaku untuk lembaga keuangan mana pun akan berlaku di sana juga.”

Namun, Toomey mengakui bahwa para regulator “benar-benar perlu memikirkan” fakta bahwa mata uang digital di masa depan mungkin menjadi ancaman bagi monopoli mata uang yang sejauh ini dipegang oleh negara-bangsa. Meskipun demikian, dia juga mencatat  dan mengakui “siapa tahu, tingkat adopsi bisa sangat cepat jika ada terobosan nyata dan utama.”

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada bulan Maret, McCarthy sebelumnya mengatakan bahwa blockchain dapat membuat Kongres AS menjadi tempat yang lebih efisien dan transparan.

Baca juga: WhatsApp Rilis Pembayaran Elektronik Fiat, Berbeda dari Libra?

Juga, berita kemarin mengenai mantan anggota Kongres Republik dan kandidat presiden Ron Paul mengatakan dia mendukung cryptocurrency dan teknologi blockchain karena dia suka mata uang yang bersaing.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.