Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 7 min read

Uji Keamanan Wallet, Ledger Miliki Attacks Lab Khusus!

Ledger

Coinvestasi.com, Singapura. Cold wallet merupakan pilihan media penyimpanan paling aman untuk kripto dan jarang terkena kasus peretasan, sebab tidak terhubung ke internet. Salah satu cold wallet tersohor di dunia kripto adalah Ledger, wallet ini memiliki berbagai jenis wallet yang telah teruji keamanannya.

Keamanan Legder telah diuji oleh fasilitas attacks lab atau fasilitas uji serangan dan memerika keamanan. Fasilitas ini bertugas untuk melakukan penelitian keamanan tingkat tinggi, yang dioperasikan oleh peneliti keamanan yang memungkinkan Ledger melakukan pengujian yang canggih dan mendalam pada keamanan perangkat. 

Dalam fasilitas ini wallet akan diuji coba dengan berbagai macam serangan baik itu menggunakan perangkat lunak hingga perangkat keras.

Jika dalam pengujian ditemukan kesalahan atau kecacatan produk, maka wallet akan dievaluasi kembali untuk melakukan serangkaian perbaikan sampai benar-benar layak diperjualbelikan kepada calon pengguna. 

“ Memiliki fasilitas penyerangan memang membutuhkan biaya yang sangat mahal, tetapi hal tersebut penting untuk dimiliki untuk menjaga keamanan wallet. Kami memiliki attack lab yang besar, disebut sebagai donjon. Dalam proses pengujian kami juga menggunakan 20 peretas paling ahli agar kami tahu seberapa aman produk kami,” kata Pascal Gauthier, CEO Ledger saat hadir di Token2049 Singapura (28/09). 

Prioritas pertama dan terpenting Ledger Donjon adalah  selalu menemukan kerentanan dalam produk dan membantu mengatasi ini.

Namun, ini bukan satu-satunya fokus Ledger, adanya fasilitas attack lab ini juga bentuk tanggung jawab dari perusahaan untuk memberikan keamanan tingkat tinggi, memberikan evaluasi terkait keamanan, dan menjaga ekosistem kripto dengan standar tinggi. 

Ledger sendiri saat ini diketahui telah menjual lebih dari tiga juta dompet perangkat keras di 190 negara dan “mengamankan sekitar 15% dari semua aset cryptocurrency secara global.

Ledger juga telah meluncurkan Ledger Live, yang bekerja dengan Ledger Nano S yang memungkinkan investor untuk berdagang, menukar, dan meminjamkan cryptocurrency.

Baca juga: Mengenal Hardware Wallet dan Rekomendasinya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.